Jamin Situasi Kondusif, Polres Belu Kawal dan Amankan Jalan Santai Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H

Jamin Situasi Kondusif, Polres Belu Kawal dan Amankan Jalan Santai Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H

Menyambut tahun baru Islam, 1 Muharram 1445 H, umat Muslim di kota Atambua, kabupaten Belu menggelar jalan santai pada rabu (19/7/2023).

Jalan santai yang diikuti ratusan umat muslim dari berbagai kalangan, dimulai sekitar pukul 06.00 wita, dengan titik star dan finish di Mesjid Agung Hidayatullah Atambua.

Guna menjamin keamanan dan kelancaran jalan santai tersebut, Kepolisian Resor Belu menurunkan puluhan personil gabungan dengan melakukan pengawalan dan pengamanan di ruas-ruas jalan yang dilalui peserta jalan santai.

Sejumlah persimpangan yang dijaga ketat anggota gabungan Polres Belu antara lain depan Masjid Hidayatullah, simpang ayam potong pasar baru, simpang PLN, simpang Bank NTT, simpang rumjab Bupati Belu dan simpang tugu PKK.

Persimpangan lainnya yang juga dijaga aparat kepolisian antara lain simpang Bank BRI Cabang Simpang Suka Roti, simpang Swalayan Angkasa Ria dan Simpang toko Tugu Agung.

Selain berjaga-jaga, anggota gabungan Polres Belu juga berjibaku mengatur arus lalu lintas di setiap persimpangan guna menghindari tumpukan kendaraan di jalan raya akibat macet serta mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Kegiatan jalan santai hingga pukul 07.30 wita berlangsung dalam keadaan aman dan lancar.