Video, Momen Dramatis Kapolsek Raihat dan Anggota Evakuasi Delapan Warga yang Terjebak Banjir di Sawah

Video, Momen Dramatis Kapolsek Raihat dan Anggota Evakuasi Delapan Warga yang Terjebak Banjir di Sawah

Delapan orang warga dusun Kotafoun B, Desa Tohe, Kec. Raihat, Kab.Belu, dilaporkan terjebak di tengah area persawahan, minggu (4/4/2021).

Mendapat laporan dari masyarakat sekitar pukul 10.00 wita, Kapolsek Raihat, IPTU Warsito dan anggotanya pun bergegas menuju lokasi untuk melakukan evakuasi warga yang terjebak banjir.

Setelah memakan waktu kurang lebih 4 jam, 8 orang warga yang terjebak di rumah sawah akibat banjir luapan kali Talau, berhasil di selamatkan dan dibawa ke tempat yang aman.

Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si melalui Kapolsek Raihat, IPTU Warsito mengaku,  penyelamatan para korban sedikit mengalami kendala disebabkan jarak evakuasi kurang lebih 300 meter dari jalan raya, arus air kencang dengan kedalaman setinggi pinggang orang dewasa.

"Dan tadi juga kita cuma membawa peralatan seadanya, tali dan ban dalam, kemudian juga hujan belum kunjung reda. Alhamdulillah 8 korban semuanya selamat, dua diantaranya balita berjenis kelamin laki-laki" pungkas Kapolsek Raihat.

Simak video Momen Penyelamatan delapan warga yang terjebak banjir di sawah: