Ajang Silaturahmi Sekaligus Kenalkan Budaya Daerah, Bhayangkari Cabang Belu Gelar Lomba Senam Kreasi dan Fashion Show Sambut HKGB ke 71

Ajang Silaturahmi Sekaligus Kenalkan Budaya Daerah, Bhayangkari Cabang Belu Gelar Lomba Senam Kreasi dan Fashion Show Sambut HKGB ke 71

Dalam rangka memeriahkan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke- 71, organisasi istri anggota Polisi, Bhayangkari Cabang Belu mengadakan lomba senam kreasi dan fashion Show.

Acara yang digelar selama dua hari berturut-turut ini berhasil menyedot perhatian masyarakat dimana melibatkan Bhayangkari dari seluruh bagian, fungsi, seksi dan Polsek jajaran.

Lomba senam kreasi yang digelar pada jumat (6/10/2023) diikuti 8 (delapan) peserta terdiri dari tim pertama gabungan Lantas, polsek Kakuluk Mesak dan Sat Pol Airud, tim kedua gabungan dari Samapta, Bag Ops dan Seksi Humas, Tim ketiga gabungan dari Sat Intelkam dan Polsek Lamaknen serta Tim keempat gabungan dari Sat Binmas, Polsek Tasifeto Barat dan Bag Logistik,

Tim kelima gabungan dari Sat Reksrim dan Polsek Raihat, tim keenam gabungan dari Polsek Lasiolat, Bag SDM, Bag Ren, Sat Tahti dan Seksi Tipol, Tim ketujuh gabungan dari Polsek Raimanuk, Seksi Umum, Seksi Propam dan Seksi Pengawasan (Siwas) serta Tim kedelapan gabungan dari Polsek Tasifeto Timur, SPKT dan Satres Narkoba.

Dalam lomba yang juga diikuti Bhayangkari Kompi 3 Yon A pelopor Brimob Belu ini, masing-masing peserta berjumlah 6 orang diperbolehkan memilih senam dengan kreasi dan busana masing-masing.

Sementara lomba fashion yang dilaksanakan pada hari sabtu (7/10/2023) sehari setelah lomba senam kreasi, diikuti oleh 15 peserta dari Bagian, Satauan fungsi, Seksi dan Polsek jajaran.

Dengan berdandan cantik dan menggunakan baju adat daerah berbagai motif, ibu-ibu Bhayangkari tampil percaya diri bak model profesioanal dengan menunjukan karya dan kemampuan dunia Fashion guna memeriahkan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ( HKGB ) ke – 71 tahun 2023.

Dari pantauan Humas, lomba senam kreasi dan fashion show yang dihelat di lapangan apel Polres Belu pada sore hari ini, di hadiri langsung Ketua Bhayangkari Cabang Belu, Ny.Vonny Richo Simanjuntak, pengurus cabang dan Ranting Bhayangkari Belu serta Ketua Bhayangkari Kompi 3 Yon A Pelopor Brimob Belu.

Kepada Humas, Ketua Bhayangkari Cabang Belu mengatakan, tujuan digelarnya lomba tersebut adalah sebagai ajang silaturahmi sesama Bhayangkari dan juga sebagai bentuk promosi budaya melalui penampilan baju adat daerah nusantara.

"Kegiatan ini dapat menjadi wadah kami ibu ibu bhayangkari dalam bersilaturahmi bersama sesama rekan bhayangkari sehingga kami bisa saling bertemu, berkumpul sehingga menambah keakraban satu sama lain. Dan terkhusus lomba fashion show yang kita gelar tentunya adalah salah satu bagian upaya kita dalam melestarikan warisan adat budaya melalui promosi baju adat dari berbagai daerah"ujar Ny.Vonny Richo Simanjuntak.

"Dan puji Tuhan kegiatan yang kita laksanakan selama 2 hari berturut-turut berjalan dengan aman dan lancar. Masing-masing lomba kita tentukan 3 pemenang yakni juara 1, 2 dan 3. Untuk hadiah bagi pemenang lomba akan kita serahkan saat acara puncak HKGB nanti"lanjut Istri dari Kapolres Belu, AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak, S.I.K.

Untuk diketahui, adapun pemenang lomba senam kreasi dalam menyambut HKGB ke 71 yakni juara 1 diraih Gabungan Lantas, Polsek Kakuluk Mesak dan Sat Polairud, Juara 2. Gabungan Sat Binmas, Polsek Tasifeto Barat dan Bagian Logistik serta Juara 3 dari Sat Brimob Kompi 3 Yon A Pelopor Belu.

Sementara Fashion Show juara 1 diraih oleh perwakilan dari Polsek Kakuluk Mesak, Juara 2 dari Sat Intelkam serta juara 3 perwakilan dari Sat Samapta.