Latihan Kerja Selesai, Kapolres Belu Serahkan 26 Siswa Diktukba Polri Gelombang 1 T.A. 2023 kepada Ka.SPN Polda NTT

Latihan Kerja Selesai, Kapolres Belu Serahkan 26 Siswa Diktukba Polri Gelombang 1 T.A. 2023 kepada Ka.SPN Polda NTT

Setelah genap sebulan melaksanakan latihan kerja di Polres Belu, sebanyak 26 Siswa pendidikan pembentukan Bintara Polri (Diktukba) Polri gelombang I tahun anggaran 2023 akhirnya kembali ke lembaga pendidikan.

Kembalinya siswa Diktukba Polri Sekolah Polisi Negara (SPN) Kupang Polda NTT ini, ditandai dengan apel penyerahan siswa latihan kerja, selasa (27/6/2023).

Apel penyerahan siswa diktukba Polri yang digelar pukul 09.00 wita, ditandai dengan penandatanganan Berita Acara Penyerahan Siswa dari Kapolres Belu, AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak, S.I.K kepada Kepala SPN Polda NTT, Kombes Pol. Nanang Putu Wardianto, S.St., M.K.

Dalam sambutan singkatnya dilapangan apel, Ka.SPN Polda NTT yang didampingi Kapolres Belu menyampaikan terima kasihnya kepada Kapolres Belu dan jajaran, atas dukungan yang sudah diberikan, sehingga pelaksanaan latihan kerja Siswa Diktukba, berjalan dengan aman dan lancar.

“Alhamdulillah pelaksanaan latihan kerja selama 1 bulan disini berjalan dengan aman dan lancar. Siswa hadir disini 26 orang dalam keadaan sehat dan insya Allah kembali ke SPN bersama Saya dengan jumlah yang sama, tidak ada yang sakit ataupun membuat pelanggaran"kata Ka.SPN Polda NTT.

"Tentu ini tidak semudah membalikkan telapak tangan tapi itu semua karena campur tangan Tuhan dan dukungan dari pak Kapolres dan jajarannya, para mentor disini sehingga peserta latihan dapat mengikuti dengan baik semua perintah dan terpenuhi semua materi latihan kerja baik teori maupun praktek di lapangan yang belum pernah mereka rasakan selama berada di SPN"tambah Ka.SPN Polda NTT.

Masih dalam sambutannya, Ka.SPN Polda NTT meminta siswa Diktukba Polri supaya setiap hal positif yang sudah didapatkannya selama di Polres Belu, dijadikan sebagai bekal dilapangan setelah menjadi anggota Polri.

“Disini tentunya banyak hal sudah diberikan oleh pak Kapolres dan jajarannya beserta para mentor, baik itu teori maupun praktek mengenai tugas-tugas pokok Polri. Saya berharap apa yang sudah kalian (siswa) dapat, itulah bekal kalian nanti setelah dilantik menjadi anggota Polri. Tentunya yang positif kalian bawa dan yang jelek ditinggalkan”kata Ka.SPN.

"Sekali lagi, Saya berterima kasih kepada para mentor dari Polres Belu yang sudah membimbing para siswa. Dan yang Kami harapkan kalian menjadi polisi unggulan karena adik-adik orang yang terpilih yang sebentar lagi menjadi seorang Polisi. Tunjukkan bahwa kalianlah memang pilihan dan kalian harus betul-betul siap di tugaskan dimana saja"pungkas Ka.SPN.

Apel penyerahan siswa latja SPN Polda NTT, dihadiri Wakapolres Belu, KOMPOL I Putu Surawan, S.IP, Kabag Jarlat SPN Polda NTT, para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran, perwira Staf Polres Belu, pendamping siswa dari SPN Polda NTT serta para Mentor Polres Belu.

Sementara peserta apel terdiri dari personil Samapta, Intelkam, Reskrim, Lantas, Binmas, Resnarkoba, gabungan staf Polres Belu, Polsek jajaran serta satu peleton siswa latja SPN Polda NTT.

Terpisah, Kapolres Belu mengungkapkan syukur karena pelaksanaan latihan kerja Siswa Diktukba, berjalan dengan aman dan lancar.

“Puji Tuhan pelaksanaan latja berjalan dengan aman dan lancar. Siswa hadir disini 26 orang dari tanggal 26 mei bulan kemarin dan hari ini bersiap kembali ke SPN, semua dalam keadaan lengkap, tidak ada yang sakit ataupun membuat pelanggaran"kata Kapolres Belu.

“Disini tentunya banyak hal sudah diberikan para mentor, baik itu teori maupun praktek mengenai tugas-tugas pokok Polri. Saya berharap apa didapatkan, itulah bekal mereka nanti setelah dilantik menjadi anggota Polri. Tentunya yang positif mereka bawa dan yang jelek ditinggalkan”pungkas Kapolres Belu.