KRYD di Tempat ini, Sat Samapta Polres Belu Sampaikan ke Masyarakat Cara Efektif Cegah Penularan Covid-19

KRYD di Tempat ini, Sat Samapta Polres Belu Sampaikan ke Masyarakat Cara Efektif Cegah Penularan Covid-19

Langkah pencegahan penularan virus Corona atau covid-19, terus digalakkan Polres Belu dan jajaran,yang setiap harinya memberikan edukasi/imbauan kepada masyarakat supaya virus tersebut tidak menjalar luas di masyarakat.

Seperti yang kembali dilakukan anggota Sat Samapta Polres Belu, dengan memberikan pesan kamtibmas kepada masyarakat saat menggelar kegiatan rutin yang ditingkatakn (KRYD) di seputaran kota Atambua, sabtu (1/5/2021) pukul 10.00 wita.

Bertemu dengan sejumlah masyarakat di sejumlah tempat keramaian, anggota Samapta di pimpin Kaur Bin Ops Samapta, IPDA Asep Ruspendi,menyampaikan beberapa langkah efektif untuk mencegah infeksi virus Corona antara lain memakai masker, mencuci tangan dengan benar, menggunakan masker dan menjaga jarak.

Masih dalam upaya menurunkan laju penyebaran covid-19, Anggota kepolisian juga mengimbau warga yang beraktivitas di pasar lolowa dan pasar baru, agar menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas dari satu tempat ke tempat lainnya.

“Kita sampaikan ke masyarakat supaya jangan anggap enteng karena penderita covid-19 selalu ada setiap harinya. Jangan lupa pakai masker dan jaga jarak saat beraktivitas di tempat keramaian”kata Kasat Samapta, AKP I Ketut Setiasa, SH kepada Humas.

"Selain disiplin protokol kesehatan, Kita juga minta masyarakat supaya selalu menjaga imun tubuh dengan mengkosumsi makanan yang sehat dan juga vitamin. Sempatkan waktu juga untuk berolahraga ringan. Kalau sayang diri dan juga keluarga, mudah-mudahan apa yang Kita sampaikan ini dilaksanakan selama pandemi ini belum berakhir"pungkas Kasat Samapta.