Kompak, Kapolsek Raihat bersama Danki Pamtas RI RDTL Pimpin Pengamanan Misa Aksi Panggilan Rahmat Perutusan

Kompak, Kapolsek Raihat bersama Danki Pamtas RI RDTL Pimpin Pengamanan Misa Aksi Panggilan Rahmat Perutusan

Gereja Aloysius Gonzaga Haekesak menjadi tuan rumah kegiatan misa dengan tema Aksi Panggilan Rahmat Perutusan, minggu (30/4/2023).

Peserta yang hadir dalam kegiatan ini merupakan para siswa Seminari dan para Suster sekatedral Atambua berjumlah 116 orang.

Selain misa, kegiatan juga diisi dengan seni pentas musik dan pertandingan persahabatan bola voli bersama THS-THM, masyarakat Haekesak dan Anggota TNI dari Satgas Pamtas Ri-RDTL Yon RK 744/SYB.

Guna menjamin keamanan kegiatan dimaksud, Kapolsek Raihat, IPTU Marcelo Da Silva,S.Sos memimpin anggotanya melaksanakan pengamanan di Gereja Aloysius Gonzaga Haekesak, kecamatan Raihat, kabupaten Belu.

Bersinergi dengan Personel TNi dari Satgas Pamtas Yon RK 744/SYB, anggota kepolisian melaksanakan pengamanan di dalam dan luar kompleks Gereja.

Jalannya kegiatan Aksi Panggilan Rahmat Perutusan dari pagi hingga selesai pukul 12.30 Wita siang, berlangsung dalam keadaan aman dan lancar.

"Pengamanan dimulai pukul 09.00 wita, Saya bersama Danki Pamtas, memimpin langsung pengamanan dengan fokus utama pengamanan di kompleks gereja dan  jalan raya guna mencegah kemacetan lalu lintas. Dalam pengamanan ini kami TNI Polri juga didukung adik-adik kita dari THS-THM dan OMK"jelas Kapolsek.

"Dan Kegiatan tersebut dilaksanakan bertujuan untuk memberikan motivasi kesempatan kepada anak-anak sekolah, yang berminat menjadi calon imam dan calon suster untuk bersekolah  disekolah Seminari, biarawati susteran dan bisa melanjutkan hingga jenjang lebih atas sampai menjadi seorang imam dan suster. Puji Tuhan rangkaian acara berlangsung dalam keadaan aman dan lancar"pungkas Kapolsek.