Apresiasi Pilkada Berjalan Luber dan Jurdil, KPU beri Penghargaan kepada Polres Belu

Apresiasi Pilkada Berjalan Luber dan Jurdil, KPU beri Penghargaan kepada Polres Belu

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Belu memberikan penghargaan kepada Polres Belu karena dinilai dapat menciptakan situasi aman dan kondusif selama penyelenggaraan tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Belu tahun 2020.

Penghargaan berupa sertifikat, diserahkan langsung oleh Ketua KPU kabupaten Belu, Mikhael Nahak S.Sos kepada Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si siang tadi di ruang kerja Kapolres Belu, selasa (18/5/2021).

Ketua KPU kabupaten Belu mengatakan, pelaksanaan Pilkada Belu 2020 berjalan aman dan tertib. Menurut dia, hal itu tidak terlepas dari kerja keras Kapolres Belu dan jajarannya dalam mengamankan setiap tahapan Pilkada.

“Apresiasi dan terima kasih kami untuk pak Kapolres dan jajarannya,yang sudah menjaga Pilkada ini sehingga berjalan aman dan lancar. Dari tahapan awal pendaftaran, kampanye, tahapan pemungutan suara hingga pleno penetapan, tidak ada kejadian yang menonjol” kata Ketua KPU Belu.

"Segala bentuk imbauan dari kepolisian, baik tentang keamanan maupun protokol kesehatan, betul-betul dipatuhi oleh dua paslon beserta pendukungnya sehingga pilkada kemarin bisa berjalan luber dan jurdil serta tidak adanya klaster baru covid-19"puji Ketua KPU Belu.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Belu mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada Polres Belu.

“Kami atas nama Polres Belu mengucapkan terima kasih kepada KPU Kabupaten Belu, Hal ini merupakan bentuk motivasi bagi kami untuk lebih profesional dalam menjalankan tugas negara"kata Kapolres Belu.

"Dan ini (penghargaan) dapat kami jadikan sebagai pemicu semangat untuk lebih baik lagi dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Ke depan, Saya berharap agar semua pihak dapat bersinergi bersama-sama membangun kabupaten Belu menjadi lebih baik lagi"pungkas Kapolres Belu.