Kebersihan Sebagian dari Iman, Kapolres Belu Pimpin Anggota Bersihkan Lingkungan Mako dan Asrama

Kebersihan Sebagian dari Iman, Kapolres Belu Pimpin Anggota Bersihkan Lingkungan Mako dan Asrama

Guna menciptakan suasana yang aman, nyaman, tertib dan bersih di lingkungan Mako Polres, Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh,S.H.,S.I.K.,M.Si mengajak anggotanya untuk melakukan kerja bakti, jumat (21/5/2021).

Selepas apel pagi tadi, seluruh personil Polres saling bahu membahu membersihkan ruangan, baik di dalam maupun di luar Mapolres, termasuk lingkungan asrama Polisi yang terletak di bagian belakang Mako Polres Belu.

Tidak hanya perintah,Kapolres Belu pun tidak segan untuk ikut melaksanakan kerja bakti membersihkan lingkungan kerja, baik yang di luar maupun di dalam Mako.

Menggunakan sapu lidi, karung dan juga tong sampah, Kapolres Belu bersama-sama Perwira, Brigadir dan ASN Polri, membereskan sampah-sampah yang ditemui lalu mengumpulkannya di tempat sampah dan ada juga yang langsung dibakar.

Kapolres Belu mengatakan, kegiatan jumat bersih ini bertujuan untuk menjaga kebersihan Mako dan menjadikan lingkungan yang nyaman, bersih sehingga dapat menumbuhkan semangat personil dalam bekerja.

"Dalam agama pun mengajarkan pentingnya menjaga kebersihan karena kebersihan adalah sebagian dari iman. Apabila lingkungan tempat kita bekerja bersih dan sehat maka dalam bekerja akan nyaman dan masyarakat yang datang ke Polres merasa betah karena melihat kantor yang indah serta enak di pandang mata" kata Kapolres Belu.

"Dan tadi seluruh anggota, baik Perwira, Brigadir dan ASN, semuanya turun melakukan bersih-bersih di area depan, belakang, samping kiri dan kanan Mako termasuk lingkungan asrama. Dan setiap area ini ditempatkan masing masing perwira sebagai penanggung jawab. Selesai kurvei, Saya cek setiap area dan semuanya sudah dalam keadaan bersih"pungkas Kapolres Belu.