Kapolres Belu Terima Kunjungan Kerja Tim Wasrik Itwasda Polda NTT Tahap I T.A 2021

Kapolres Belu Terima Kunjungan Kerja Tim Wasrik Itwasda Polda NTT Tahap I T.A 2021

Tim Wasrik Itwasda ( Inspektorat Pengawasan Umum Daerah) Polda NTT, dipimpin KOMPOL Albert Y. Ndun, SH melakukan kunjungan kerja ke Mapolres Belu, senin (16/03/2020).

Kedatangan Tim Wasrik rutin Itwasda tahap I yang berjumlah 5 orang di Mapolres Belu, disambut Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si, Wakapolres Belu, Kompol Fajar Virgantara Syarifuddin, serta pejabat utama Polres.

Dari pantauan Humas di aula wira satya lantai 2 pagi tadi pukul 08.30 wita,  Tim pengawasan dan pemeriksaan (Parik), melakukan pengecekan ke Bagian dan Satuan fungsi sesuai dengan yang termuat dalam kisi-kisi dari Itwasda Polda NTT yang sebelumnya di bagikan untuk dipenuhi/di jawab oleh masing-masing Bag & Satuan fungsi.

Protokol kesehatan diterapkan mulai dari kewajiban memakai masker, mencuci tangan dan pemeriksaan suhu tubuh. Selain itu, tempat pemeriksaan juga dibuat sesuai protokol kesehatan yakni menerapkan pembatas khusus antara pemeriksa dan yang diperiksa serta pengaturan jaga jarak.

Kapolres Belu menjelaskan, pemeriksaan meliputi aspek perencanaan dan pengorganisasian antara lain tentang pembinaan personil (sumda), penyerapan anggaran keuangan terkait pelaksanaan Operasi-operasi Kepolisian yang sudah dilaksanakan, bintibmas, binpolmas, bhabinkamtibmas, penanganan & penyelesaian tindak pidana (reskrim).

Selain itu kata Kapolres Belu,  pemeriksaan meliputi penanganan anggota Polri yang melakukan tindak pidana (P3d), pelaksanaan MOU dengan jasa pengguna anggaran, penerbitan SKCK, giat dikmas lantas dan dukungan sarana prasarana Polri (subbag sarpras) serta lainnya sesuai dengan yang termuat dalam kisi-kisi yang telah dibagikan sebelumnya.

“Saya tekanakn kepada para Kabag, Kasat maupun para operator dari tiap fungsi agar ikuti Wasrik ini dengan baik. Apa yang menjadi arahan/petunjuk tim, dicatat dan ditindak lanjuti karena pelaksanaan Wasrik tahap I hanya satu kali”kata Kapolres Belu.

“Hal-hal yang menjadi atensi, akan Kita jadikan pembelajaran untuk perencanaan Wasrik tahap I tahun depan sehingga kesalahan-kesalahan yang didapati tahun ini, tidak terulang lagi atau didapati di tahun yang mendatang”lanjut Kapolres Belu.

Dalam kunjungan kerjanya di Polres Belu, Ketua Tim KOMPOL Albert Y. Ndun didampingi KOMPOL Tri Joko Biyantoro, S.Sos, AKP Fransiskus E Wisang,  IPDA Eptyono,S.ST.,M.M dan BRIPTU Taufik Hidayat.