Ingin Berprestasi Seperti Bripka Nasrul, Kapolres Belu, AKBP Richo N.D Simanjuntak Pesan Anggota Bekerjalah dengan Ikhlas untuk Masyarakat

Ingin Berprestasi Seperti Bripka Nasrul, Kapolres Belu, AKBP Richo N.D Simanjuntak Pesan Anggota Bekerjalah dengan Ikhlas untuk Masyarakat

Bripka Nasrul Ikhwan Ninong yang kesehariannya bertugas sebagai Kanit Samapta Polsek Lasiolat, baru-baru ini mendapatkan Pin emas dari Kapolri, Jenderal Polisi, Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si dalam acara Rakorbin SDM dan PNS Polri TA 2023, di Hotel Borobudur Jakarta Pusat, selasa (10/7/2023).

Sebagai atasan langsung Bripka Nasrul, Kapolres Belu, AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak, S.I.K mengapresiasi prestasi anak buahnya dengan menyambut kedatangan Bripka Nasrul di Bandara sekaligus merayakan syukuran sederhana di Mapolres Belu, jumat (10/11/2023).

Dalam acara syukuran di Lobby Mapolres,,Kapolres Belu mengaku bangga dengan capaian dari Bripka Nasrul yang merupakan satu-satunya perwakilan dari Polda NTT yang mendapatkan pin emas dari Kapolri.

Dirinya menambahkan, Pin Emas Kapolri merupakan bentuk apresiasi Polri kepada seseorang yang dinilai layak sebab pemberian Pin Emas Kapolri ini melalui dewan kehormatan dan serangkaian tahapan pemilihan sesuai syarat yang ditetapkan.

"Mendapatkan pin emas ini tidak mudah karena melalui proses seleksi yang ketat dari tingkat Polres, Polda hingga Mabes. Dan kami patut berbangga, dari 34 Polda dan 500 lebih Polres se Indonesia, hanya 3 anggota Polri yang diberikan Pin Emas Kapolri, salah satunya Bripka Nasrul perwakilan dari Polres Belu Polda NTT"Ungkap Kapolres Belu.

"Ini juga bukti nyata, apapun yang kita lakukan dengan serius, tulus, ikhlas pasti akan membuahkan hasil yang terbaik.Dan apa yang dilakukannnya tidak saja membantu perekonomian masyarakat tapi secara tidak langsung menciptakan situasi yang kondusif di tengah masyarakat dimana dia merangkul masyarakat dan menyibukkan mereka dengan hal-hal yang positif. Sekali lagi Saya sebagai Pimpinan Polres Belu mengucapkan selamat kepada Bripka Nasrul"lanjut Kapolres Belu.

Terkait dengan prestasi yang diraih Bripka Nasrul, Kapolres Belu berharap agar hendaknya prestasi tersebut menjadi contoh positif sekaligus sebagai motivasi bagi personel Polres Belu lainnya dalam rangka meningkatkan kecintaan dan kebanggaan sebagai anggota Polri serta peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

"Puji Tuhan pak Nasrul dapat pin emas dan dampak daripada Pin Emas ini membuka peluang besar untuk Bripka Nasrul dalam melanjutkan sekolah SIP tahun mendatang. Ini namanya rejeki yang sudah diberikan Tuhan untuk Bripka Nasrul sekeluarga. Tidak ada yang tahu dan tidak ada terbersit pikiran kita, mengolah lahan tidur untuk pertanian bisa mendapatkan pin emas"ungkap Kapolres Belu.

"Oleh karenanya, apa yang diraih Bripka Nasrul harus menjadi contoh dan motivasi untuk rekan-rekan dalam kita bekerja ikhlas untuk masyarakat. Dan semasa Kepemimpinan Saya, siapapun anggota yang berprestasi dan bekerja ikhlas untuk masyarakat, akan Saya bantu dan ketika Tuhan berkehendak maka tidak ada kekuatan lain yang menahannya. Sekali lagi selamat kepada pak Nasrul, semoga menjadi berkat buat keluarga dirumah. Dan apa yang didapatkan saat ini akan menjadi sejarah seumur hidup dan seluruh indonesia tahu bahwa tahun 2023 pak Nasrul dari Polres Belu mendapatkan pin emas dari Kapolri"pungkas Kapolres Belu.

Atas Prestasinya yang diperoleh, Bripka Nasrul pada kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Belu, Ketua Bhayangkari cabang Belu, para Perwira dan seluruh keluarga besar Polres Belu serta insan pers yang telah memberikan motivasi dan dukungan kepadanya sehingga bisa mendapatkan penghargaaan dari Kapolri.

"Alhamdulillah Saya sangat beryukur sekali mendapatkan penghargaan ini. Sesungguhnya, apa yang Saya terima ini tentunya bukan semata-mata upaya Saya sendiri melainkan atas bimbingan dan perhatian dari semua Pihak terutama bapak Kapolres Belu yang dengan caranya sehingga Saya bisa berada di titik saat ini"ungkap Bripka Nasrul.

"Tak lupa juga ucapan terima kasih Saya kepada Ibu Ketua Bhayangkari, bapak Wakapolres Belu, para Pejabat Utama Polres, Perwira Staf, Kapolsek Lasiolat, seluruh anggota Polres baik senior dan junior, insan pers serta masyarakat petani desa Maneikun atas perhatian dan kerjsamanya sehingga Saya mendapatkan penghargaan ini. Dan seperti yang dikatakan bapak Kapolres, kalau Kita bekerja dengan ikhlas untuk masyarakat tanpa mengharapkan sesuatu maka dengan sendirinya rejeki dari Tuhan akan datang menghampiri Kita"pungkas Bripka Nasrul.

Untuk diketahui, Bripka Nasrul Ikhwan Ninong memberikan inspirasi tersendiri bagi masyarakat di perbatasan RI-RDTL (Timor Leste), khususnya petani ladang di desa Maneikun, kecamatan Lasiolat, kabupaten Belu.

Di luar tanggungjawabnya sebagai Anggota Polri, pria kelahiran 22 April 1985 di kota Bajawa, kabupaten Ngada NTT ini, memanfaatkan lahan tidur menjadi perkebunan tomat serta tanaman komoditi lainnya yang hasilnya tidak saja memenuhi kebutuhan sehari-hari tapi mampu memperbaiki perekonomian dalam keluarga para petani di desa Maneikun.

Bripka Nasrul saat memberikan sambutan di acara syukuran yang digelar di lobby Mapolres Belu, jumat (10/11/2023).