Tak Peduli Cuaca Panas, Kapolres Belu Bersama Wakapolres dan Pejabat Utama Tempuh Jalan Kaki Salurkan Beras untuk Warga Kurang Mampu

Tak Peduli Cuaca Panas, Kapolres Belu Bersama Wakapolres dan Pejabat Utama Tempuh Jalan Kaki Salurkan Beras untuk Warga Kurang Mampu

Dalam rangka membangun kemitraan sekaligus meringankan beban masyarakat, Kepolisian Resor Belu kembali menggelar bakti sosial dengan sasaran masyarakat kurang mampu, sabtu (26/11/2022).

Kegiatan bakti sosial pagi tadi pukul 10.00 wita, dipimpin langsung Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K yang didampingi Wakapolres, KOMPOL I Putu Surawan, S.IP, para pejabat utama Polres serta anggota Bhabinkamtibmas.

Dari pantauan Humas, Kapolres Belu beserta rombongan bergerak dari rumah ke rumah (door to door), memberikan bantuan beras kepada puluhan kepala keluarga di Trans Fohomea, RT 031,Kelurahan Manumutin,Kecamatan Kota Atambua, kabupaten Belu.

Meskipun cuaca panas, tidak menyurutkan semangat Kapolres Belu bersama rombongan yang rela berjalan kaki memasuki gang-gang, menyapa anak-anak hingga orangtua lanjut usia sekaligus menyalurkan bantuan.

Sebanyak 70 karung beras kemasan 5 kg, digelontorkan Polres Belu yang diberikan untuk 70 kepala keluarga yang bermukim di Trans Fohoema.

Bakti sosial yang dilaksanakan ini kata Kapolres Belu, adalah salah satu wujud nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat ditengah pandemi covid-19 yang belum mereda.

"Hari ini kami turun melaksanakan Baksos sekaligus menggelar silaturahmi bersama masyarakat di dusun Trans Fohoema. Bantuan ini Kita sasar masyarakat yang betul-betul butuh uluran tangan sesuai pendataan anggota Bhabinkamtibmas kami yang bertugas di wilayah Trans Fohoema ini"ungkap Kapolres Belu.

"Dan apa yang kami berikan hari ini, jangan dilihat isinya ataupun harganya, tapi ini semata-mata wujud dan niat kami membantu meringankan saudara-saudari kita disini. Harapan kami juga, dengan kunjungan ini, bisa memberikan kedamaian dan semakin mempererat hubungan antara polisi dengan masyarakat, "lanjut Kapolres Belu.

Aksi kemanusiaan ini mendapat respon poisitif dari salah satu warga penerima bantuan di dusun Trans Fohoema.

Warga yang tidak mau disebutkan namanya tersebut, mengaku terharu menerima langsung bantuan dari orang nomor satu di Polres Belu dan tidak menyangka rombongan kepolisian hadir di kampung kecil mereka untuk berbagi bersama.

“Terima kasih atas bantuan yang di berikan, apalagi yang membagikan bantuannya pak Kapolres langsung bersama rombongan. Semoga Pak Kapolres dan jajaran tetap sehat, panjang umur dan tetap semangat menjaga kamtibmas dan memberikan pelayanan untuk kami (warga)"ucapnya.

Kapolres Belu saat menyerahkan bantuan beras kepada warga lanjut usia di kampung Trans Fohoema, sabtu (26/11/22)
Wakapolres Belu saat menyerahkan bantuan beras kepada warga lanjut usia di kampung Trans Fohoema, sabtu (26/11/22)