Bersama Ketua LVRI Belu, Kapolres Belu Lakukan Panen Perdana di Kebun Pertanian Veteran Binaan Polsek Tasifeto Barat

Bersama Ketua LVRI Belu, Kapolres Belu Lakukan Panen Perdana di Kebun Pertanian Veteran Binaan Polsek Tasifeto Barat

Kapolres Belu AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjutak S.I.K  melakukan panen raya perdana tomat di kebun pertanian veteran Binaan Polsek Tasifeto Barat di dusun Leoruas, desa Bakustulama, kecamatan Tasifeto Barat,kabupaten Belu,Jumat(22/09/23).

Panen perdana sebanyak 40 ribu tomat ini dihadiri Ketua DPC LVRI (Legiun Veteran Republik Indonesia) Kabupaten Belu, Stefanus Atok Bau beserta perwakilan anggota veteran dari 12 Ranting, para pejabat utama Polres, Kapolsek Tasifeto Barat dan anggota serta sejumlah masyarakat dusun Leoruas, desa Bakustulama.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Belu mengapresiasi terobosan yang dilakukan bersama oleh Bhabinkamtibmas Polsek Tasifeto Barat dan kelompok tani veteran yang telah memberikan inspirasi tersendiri bagi warga masyarakat dalam menjaga ketahanan pangan di tengah resesi yang terjadi di berbagai negara di dunia.

"Saya selalu pimpinan Polres Belu sangat mengapresiasi kegiatan positif yang dilakukan oleh Personil kami bersama kelompok tani Veteran yang mengolah lahan tidur menjadi produktif dalam upaya peningkatan produktivitas tomat di Kabupaten Belu khususnya di desa Bakustulama ini"kata Kapolres Belu.

"Ini sesuai dengan harapan Presiden kita, bapak Jokowi bahwa kita harus meningkatkan ketahanan pangan di daerah masing-masing. Semoga usaha yang dilakukan oleh kelompok tani veteran ini selalu sukses dan lebih maju, sehingga lebih meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan petani."lanjut Kapolres Belu.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Polres Belu ini berharap dengan hasil yang didapat tersebut, masyarakat lebih termotivasi untuk berkebun secara serius dan tekun agar hasilnya tidak sekedar untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari tapi lebih kepada memperbaiki perekonomian dalam keluarga.

"Mudah - mudahan dengan terobosan seperti ini menjadi contoh bagi petani lainnya khususnya di kecamatan Tasifeto Barat untuk memanfaatkan lahan kosongnya dengan berkebun tomat karena memiliki nilai jual yang sangat bagus"ungkap Kapolres Belu.

"Kalau kita betul-betul tekun dan serius mengolah tanaman ini, tentu saja hasilnya bukan cuma untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari tapi juga memperbaiki perekonomian keluarga"pungkas Kapolres Belu.