Kapolres Belu Bersama Ketua Bhayangkari Hadiri Sertijab dan Pisah Sambut Danyon Raider Sus 744/SYB

Kapolres Belu Bersama Ketua Bhayangkari Hadiri Sertijab dan Pisah Sambut Danyon Raider Sus 744/SYB

Kapolres Belu, AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak, S.I.K menghadiri upacara serah terima jabatan Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Raider Khusus 744/SYB, dilapangan Mayonif, Tobir, desa Manleten, Kec. Tasifeto Timur, Kab. Belu, selasa (21/11/2023).

Dari pantauan Humas, serah terima jabatan dari Pejabat lama Letkol Inf.Yudhi Yahya, S.H kepada Pejabat baru Letkol Inf. Imam Subekti, S.E, dipimpin Komandan Brigade Infanteri 21/Komodo , Letkol Inf. Andi A. Wibowo, S.Sos,. M.I.Pol dengan Komandan Upacara, Mayor Inf Dody Mulia Harahap.

Dalam sambutannya pagi tadi pukul 09.00 WITA, Inspektur Upacara mengatakan, serah terima jabatan merupakan hal yang biasa dan rutin dilakukan dilingkungan Brigif 21/Komodo yang merupakan bagian dari pembinaan personel yang tidak terpisahkan dari mekanisme suatu organisasi demi pengembangan dan pencapaian tugas pokok satuan yang lebih berhasil dan berdayaguna serta sebagai sarana untuk peningkatan karir bagi perwira.

"Jabatan yang di percayakan merupakan amanah dari Tuhan Yang Maha Esa, kepercayaan dari pimpinan tugas dan pengabdian kepada negara harus dipertanggung jawabkan baik secara moral maupun institusi organisasi"tambah Inspektur Upacara.

Masih dalam arahannya, Komandan Brigif 21/KMD mengucapan terima kasih kepada Letkol Inf Yudhi Yahya., S.H beserta istri atas pelaksanaan tugas sebagai komandan Batalyon Infanteri Yonif 744/SYB dan ketua Persit KCK Ranting Yonif 744/SYB.

"Atas nama pribadi dan warga Brigif 21/Komodo Selaku Komandan Brigif 21/KMD mengucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada Letkol Inf Yudhi Yahya., S.H beserta istri atas pelaksanaan tugas sebagai komandan Batalyon Infanteri Yonif 744/SYB dan ketua Persit KCK Ranting Yonif 744/SYB selama 2 tahun 2 bulan dengan baik"ungkap Irup.

Kapolres Belu duduk berdampingan dengan Wakil Bupati Belu saat mengikuti Sertijab Danyon RK 744/SYB

"Dan kepada pejabat baru Danyonif 744/SYB Letkol Inf Imam Subekti S.E selamat bertugas dan sukses selalu"pungkas Komandan Brigif 21/KMD .

Terkait serah terima jabatan Danyon Raider Khusus 744/SYB,Kapolres Belu, AKBP Richo Simanjuntak mengatakan, serah terima jabatan merupakan dinamika organisasi sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas kinerja organisasi

“Seperti halnya di Polri,mutasi merupakan suatu kebutuhan organisasi dan regenerasi kepemimpinan yang diharapkan dapat membawa ide-ide baru dan mampu menciptakan hal baru pula serta semangat untuk terus maju"kata Kapolres Belu.

"Tentunya Kita berharap dan mendukung pejabat baru Danyon, dengan meneruskan program kerja yang telah dilakukan pejabat lama dan selalu menjaga hubungan baik dengan Polri dan stake holder lainnya"lanjut Kapolres Belu.

Serah terima ini juga dihadiri Wakil Bupati Belu, Wakil Dekan 1 Unhan Ben Mboy Atambua, Kasbrig 21 Komodo, Kapolres Malaka, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif 742 SWY, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonkav 6/NK, Kajari Belu, Kepala Kantor Beacukai Atambua.

Hadir juga Kepala Kantor Imigrasi klas II TPI Atambua, Kaban Kesbangpol Kab. Belu, Kepala Kantor Pertamina Atapupu, Kepala Dinas Kesehatan Atambua , Perwira TNI Polri, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta tamu undangan lainnya.

Usai mengikuti upacara sertijab, Kapolres Belu bersama Ketua Bhayangkari Cabang Belu serta para tamu undangan dihiburkan dengan Demonstrasi Beladiri Taktis dan Baswan (Pembebasan Tawanan) oleh Yonif RK 744/SYB.

Selepas acara hiburan, Kapolres Belu bersama seluruh tamu undangan yang hadir, mengikuti acara lepas Sambut di Aula Yonif RK 744 / SYB.

Kapolres Belu menyalami pejabat lama Danyon RK 744/SYB usai pelaksanaan Sertijab di lapangan Mayonif RK 744/SYB