Kado HUT RI untuk Masyarakat, Polres Belu Buka Gerai Vaksin Merdeka Rai Belu Wujudkan Herd Immunity

Kado HUT RI untuk Masyarakat, Polres Belu Buka Gerai Vaksin Merdeka Rai Belu Wujudkan Herd Immunity

Sebagai hadiah untuk masyarakat di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), pada 17 Agustus 2021,  Kepolisian Resor Belu membuka layanan Vaksinasi Merdeka Rai Belu.

Gerai vaksin ini menyediakan vaksin secara gratis untuk masyarakat umum dengan batas usia di atas 18 tahun. 

Hal ini dikatakan Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Klinik Pratama Polres Belu, senin (9/8/2021) pagi pukul 08.00 wita. 

“Pelaksanaannya di mulai hari ini dan terbuka untuk masyarakat umum yang berusia di atas 18 tahun. Bagi masyarakat yang belum mendapat vaksin, bisa mendaftarkan diri di gerai vaksin merdeka Rai Belu ini” Kata Kapolres Belu. 

“Untuk masyarakat yang sudah hadir hari ini, jangan lupa beritahu sanak keluarga, kerebat dan teman-teman mereka yang belum vaksin, supaya datang mengikuti vaksin secara gratis disini" tambah Kapolres Belu.

Mantan Kapolres Sumba Barat ini menuturkan, jumlah masyarakat yang divaksin harus terus ditingkatkan karena semakin banyak masyarakat yang memperoleh vaksin, kekebalan masyarakat akan tercipta. 

"Tujuan dari kegiatan ini ialah untuk mendukung serta mempercepat target dari Pemerintah terkait pembentukan Herd Immunity atau kekebalan kelompok terhadap virus corona" kata Kapolres Belu.

"Dan harapan kami, program ini dapat berjalan lancar serta banyak orang dapat terbantu menerima vaksin sebagai usaha memproteksi diri dari penyebaran Covid-19"pungkas Kapolres Belu. 

Sementara itu pantauan dilapangan, terlihat sejak pagi tampak warga masyarakat kota Atambua dan sekitarnya memenuhi lokasi layanan vaksinasi Merdeka Rai Belu yang digelar di halaman Klinik Pratama.

Sebelum peserta di vaksin Covid-19, akan melalui tahapan pendataan atau pengisian blangko terlebih dahulu yang sudah di sediakan oleh petugas kilini Pratama, selanjutnya dilakukan observasi kesehatan bagi peserta yang akan divaksin dan di tensi darah terlebih dahulu.