Kapolres Belu Bersama Pejabat Utama Hadiri Upacara Peringatan HUT ke 77 Tentara Nasional Indonesia

Kapolres Belu Bersama Pejabat Utama Hadiri Upacara Peringatan HUT ke 77 Tentara Nasional Indonesia

Kepala Kepolisian Resor Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K menghadiri Upacara peringatan Hari ulang tahun ke 77 Tentara Nasional Indonesia yang diselenggarakan di lapangan umum Atambua, rabu (5/10/2022).

Upacara HUT TNI yang digelar pagi pukul 08.00 wita, dipimpin Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan Fakultas Logistik Militer Unhan RI, Marsekal Pertama TNI, Dr. Drs. Tatar Bonar Silitonga, M.Si., CIQaR dengan Komandan Upacara Danramil 1605-05/Kobalima Mayor Kav Yatman.

Panglima TNI, Jenderal TNI Andika Perkasa, S.E., M.A., M.Sc., M.Phil., Ph.D dalam amanatnya yang dibacakan Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan Fakultas Logistik Militer Unhan RI, mengajak para Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil TNI bahwa sebagai insan yang beriman dan bertakwa, untuk panjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, karena pada hari ini dapat menyelenggarakan upacara peringatan HUT ke-77 TNI dengan tema TNI adalah Kita.

Dirinya menyampaikan, berdasarkan hasil dari beberapa lembaga survei, TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat, diantaranya Hasil Survei Lembaga Indikator Politik Indonesia (IPI) tanggal 24 Juni 2022, TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi dari publik sebesar 93,2%.

Sedangkan Hasil Survei tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga hukum versi Lembaga Survei Indonesia (LSI) tanggal 31 Agustus 2022, TNI mendapatkan tingkat kepercayaan masyarakat paling tinggi sebesar 93%. 

"Demikian juga hasil Lembaga Survei Centre for Strategic and International Studies (CSIS) tanggal 27 September 2022 merilis hasil survei dukungan dan kepuasan Kinerja TNI terhadap Demokrasi, sebesar  93.5 %"ungkap Inspektur Upacara.

"Oleh karenanya, Saya mengimbau kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI, untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut, dengan bertindak dan berucap sesuai dengan Tugas Pokok TNI" Ujar Panglima TNI dalam amanat itu.

Seliain Kapolres Belu, Upacara HUT TNI juga dihadiri Bupati Belu, Wakil Bupati Belu, sejumlah Perwira Menengah Politeknik Unhan RI, Unsur Forkopimda Plus kabupaten Belu, Danki Brimob Pelopor Kompi A, Dansubdempom Atambua, Kapos AL Atapupu, Danpos AU, Danki Kavaleri KKA Atambua, para pejabat utama Polres Belu, Kapolsek jajaran serta Perwira Staf Kodim 1605 Belu.

Turut hadir Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Atambua, Kepala Kantor Bea Cukai Atambua, Kepala Lapas Kelas IIB Atambua,Ketua KPU Belu, Ketua Bawaslu Belu, Kepala Lapas Kelas IIB Atambua, para camat, para Tokoh Agama serta tamu undangan lainnya.

Di perayaan HUT TNI di tapal batas RI-RDTL tahun ini, para tamu undangan serta masyarakat yang juga hadir menyaksikan jalannya Upacara, dihibur dengan Defile gabungan TNI- Polri dan mahasiswa Kampus Politehnik Dr.Benediktus Mben Boi,M.P.H Unhan RI serta pameran Alutsista.