Jumat Terakhir Ramadhan 1442 H, Kapolres Belu Salurkan Sembako untuk Kaum Dhuafa dan Mualaf di Dusun Haekrit

Jumat Terakhir Ramadhan 1442 H, Kapolres Belu Salurkan Sembako untuk Kaum Dhuafa dan Mualaf di Dusun Haekrit

Menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H yang penuh berkah ini, Kapolres Belu AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si rutin menggelar safari Ramadhan dengan bersilaturahmi ke sesama umat Islam di kabupaten Belu.

Di jumat terakhir puasa Ramadhan, Kapolres Belu didampingi sejumlah Perwira yang beragama Islam, turun bersilaturahmi ke warga Muslim di Kampung Haekrit, dusun Lalosuk Kec. Tasifeto Timur, Kab. Belu, jumat (7/5/2021).

Kedatangan Kapolres Belu dan rombongan pagi tadi pukul 08.30 wita, disambut Ustad Imam selaku pembina Umat Islam di Kampung Haikrit, tokoh masyarakat serta warga Muslim di Kampung Haekrit.

Membuka acara silaturahmi ini, Ustad Imam mewakili warga muslim di dusun Haekrit mengucapkan selamat datang bapak Kapolres Belu dan rombongan di dusun yang terpencil, yang jauh dari pusat kota.

Dirinya berharap, kehadiran orang nomor satu di Polres Belu ini, dapat menjadi perantara keberkahan kita semua khususnya di tengah bulan suci Ramadhan 1442 H.

"Semoga bapak Kapolres beserta jajarannya selalu diberikan kesehatan Jasmani dan Rohani sehingga bisa menjalankan tugas-tugas yang berat dengan baik dan tentunya kita akan menyambut satu Syawal, semoga amal dan ibadah kita di bulan puasa ini dapat diterima di sisi Allah SWT"tambah Ustad Imam.

Sementara Kapolres Belu dalam pertemuan tersebut mengatakan,bulan suci ramadhan jadi kesempatan kita untuk menjadi pribadi yang lebih baik, salah satunya adalah dengan membantu sesama umat muslim yang membutuhkan.

Oleh karenanya, dirinya bersama jajaran, memanfaatkan bulan suci ini dengan menggelar bakti sosial,sebagai wujud kepedulian Polri dengan masyarakat sekaligus berbagi keberkahan di tengah bulan suci ramadhan 1442 H.

"Di bulan puasa ini, Kami mempunyai program yang namanya safari Ramadhan. Dan hari ini yang merupakan kali kelima, kami bersilaturahmi dengan sesama umat muslim. Yang pertama kemarin di Aitaman kemudian lanjut ke Atapupu, Halilulik, Sukabitetek dan hari ini jadwalnya disini. Insya Allah berikutnya menjelang lebaran, kami adakan di kota Atambua" ungkap Kapolres Belu.

"Selain Silaturahmi, kami juga melakukan kegiatan bakti sosial berupa sembako dan sebagainya. Mudah-mudahan kedatangan kami ini tidak mengganggu juga tidak mengkhawatirkan bapak ibu, karena kami datang untuk menghilangkan kesan bahwa Polisi menakutkan. Polisi itu sekarang sudah berubah, membangun citra kebaikan karena Polisi dengan masyarakat itu harus bekerjasama dalam menjaga kamtibmas"tambah Kapolres Belu.

Pada kesempatan tersebut, mantan Kapolres Sumba Barat ini menyerahkan bingkisan sembako dan juga beras kepada masyarakat Muslim yang nota bene kurang mampu, anak yatim piatu dan mualaf, yang tinggal di dusun Haekrit.

Kapolres Belu berharap, kiranya bantuan tersebut sedikit tidaknya dapat meringankan beban ekonomi masyarakat di tengah wabah covid-19.

"Ditengah wabah virus covid-19 ini, Kami terus berupaya membantu sesama dengan menggelar bakti sosial yang tidak saja kepada umat Muslim tapi dengan umat beragama lainnya. Seperti baru-baru ini kami dua kali turun ke desa Tasain, membantu saudara-saudara kita disana yang terdampak banjir bandang" ungkap Kapolres Belu.

"Dan tentunya apa yang kami berikan hari ini, jangan dilihat isinya ataupun harganya, tapi ini semata-mata wujud dan niat kami membantu meringankan saudara-saudari kita yang membutuhkan uluran tangan"tambah Kapolres Belu.

Sejumlah Perwira dan Brigadir yang mendampingi Kapolres Belu dalam kegiatan tersebut antara lain Kasat Lantas, Kanit Turjawali Lantas, Kapolsek Tasifeto Timur dan anggota, Kasi Propam serta anggota Humas.

Dalam kegiatan tersebut, baik Polri maupun warga setempat tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19 dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun di tempat yang sudah disediakan sebelumnya.