Jelang Idul Adha 1443 H, Polres Belu Sumbang 4 ekor Sapi Kurban untuk Masjid dan Panti Asuhan

Jelang Idul Adha 1443 H, Polres Belu Sumbang 4 ekor Sapi Kurban untuk Masjid dan Panti Asuhan
Kasat Reskrim Polres Belu menyerahkan 2 ekor sapi kurban ke panitia hewan kurban Masjid Al Mujahidin Atambua, sabtu 9 juli 2022

Menjelang hari raya Idul Adha 1443 H yang jatuh pada hari minggu (10/7/2022) besok, Kepolisian Resor Belu menyalurkan 4 (empat) ekor sapi kurban ke Masjid dan panti asuhan yang di kota Atambua.

Dua ekor sapi kurban disalurkan ke Masjid raya Al Mujahidin Atambua. Sementara dua ekor sapi kurban lainnya, masing-masing di salurkan ke Masjid Sakinah Kampung Alor dan panti asuhan Bina Bunga Bangsa, Rai Belu Atambua.

Pada Idul Adha tahun ini, Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K menyumbangkan 1 (satu) ekor sapi yang disalurkan ke Masjid Al Mujahidin Atambua, sabtu (9/7/2022) pagi tadi

Penyerahan sapi kurban dari Kapolres Belu kepada panitia hewan kurban di Masjid Al Mujahidin, diserahkan oleh Kapolres Belu dalam hal ini diwakili Kasat Reskrim,AKP Sujud Alif Yulam Lam, S.I.K dan Kanit Provos, AIPDA Muhammad Ramla, SH.

Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto kepada Humas mengatakan, inti dari berkurban adalah keikhlasan berbagi dengan sesama, utamanya warga yang kurang mampu.

Disamping itu tambah Kapolres, penyerahan hewan kurban tersebut sebagai momentum yang baik dari Polri untuk semakin mendekatkan diri dengan masyarakat.

“Penyerahan hewan kurban ini adalah sebagai bentuk keihklasan kami (Polri) dalam berbagi terhadap masyarakat khususnya yang kurang mampu. Dan tahun ini, Kami salurkan hewan kurban sebanyak 4 ekor untuk saudara-saudari kita yang kurang mampu dan anak-anak panti asuhan"ungkap Kapolres Belu.

"Dan dengan kegiatan ini, Kita jadikan instropeksi diri untuk lebih merasakan indahnya berbagi dengan sesama dan menjadikan Polri semakin mendapat tempat di hati masyarakat khususnya yang ada di tapal batas ini"pungkas Kapolres Belu.

Untuk diketahui, adapun 4 ekor sapi kurban yang disalurkan oleh Polres Belu di hari raya Idul Adha ini masing-masing dari Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K dan Kasat Reskrim, AKP Sujud Alif Yulam Lam, S.I.K yang disalurkan ke masjid Al Mujahidin Atambua.

Kemudian gabungan dari Kasat Lantas, IPTU Brian Wicaksono, S.T.K., S.I.K, Kasat Resnarkoba, AKP Syamsul Arifin, SH dan Kapolsek Kakuluk Mesak, IPTU Nurdin Tahir, yang disalurkan ke Masjid Sakinah kampung Alor Atambua.

Dan satu ekor sapi kurban lagi disumbangkan oleh anggota Unit Identifikasi Sat Reskrim, AIPDA Irfan Nur, yang disalurkan ke panti asuhan Bina Bunga Bangsa.