Mantapkan Sinergitas TNI Polri, Polres Belu bersama Batalyon RK 744/SYB Gelar Apel Bersama

Mantapkan Sinergitas TNI Polri, Polres Belu bersama Batalyon RK 744/SYB Gelar Apel Bersama

Kebersamaan dan kekompakkan, kembali ditunjukkan Kepolisian Resor Belu dan Batalyon Infanteri Raider Khusus 744/SYB, dengan melaksanakan apel pagi bersama, senin (7/11/2022).

Apel bersama yang berlangsung di lapangan apel Mapolres Belu pagi tadi pukul 08.00 wita,dipimpin Danyon Raider Khusus 744/SYB, Letkol Inf. Yudi Yahya, yang dihadiri Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K, Wakapolres Belu, KOMPOL I Putu Surawan, S.IP, Para Kabag, Kasat dan Kapolsek jajaran.

Hadir Pula Para Perwira Staf Polres Belu, Pasi Log Yon RK 744/SYB, Letnan Dua, Inf I Putu Gede Sudarsana, para Brigadir dan ASN Polres Belu serta 35 SIswa Latihan Kerja DIktukba Polri Gelombang II T.A 2022 SPN Polda NTT.

Dalam arahannya pagi tadi, Danyon RK 744/SYB yang juga menjabat sebagai Dansatgas Pamtas RI-RDTL ini berharap sinergitas yang selama ini terjalin dengan baik antara TNI Polri, dapat terus dipertahankan dan tingkatkan, sehingga dapat menjadi teladan yang baik bagi masyarakat di kabupaten Belu.

"Tentunya kehormatan bagi saya mengambil apel pagi hari ini di Polres Belu. Ssesuai dengan komitmen bapak Kapolri, Beliau menyampaikan diantaranya bagaimana menjadi Polisi yang Presisi, kemudian ada Beliau komitmennya tentang sinergitas dan yang terakhir adalah setia kepada NKRI. Kami sampaikan kepada anggota, apapun dan bagaiamanpun kita dengan penuh unsur kebhinekaan, darimana kita datang saya selalu bilang kita sudah memasuki insitusi ini baik TNI ataupun Polri kita harus selalu bersyukur dan mempunyai tanggung jawab sesuai tugasnya masing-masing"ungkap Danyon RK 744/SYB.

"Dan sebagai penjaga keamanan negara, Kita harus menjalin sinergitas dengan baik dan juga kita harus saling manganggap bahwa kita adalah saudara dan keluarga. Saya minta semua anggota bisa memahami ini, baik anggota Yonif maupun anggota Polres. Saya harap apa yang sudah terjalin dengan baik, bukan cuma pada pimpinan saja tapi merambat sampai ke bawah juga. Memang kita memiliki sedikit tugas yang berbeda namun saya harap kita bisa saling membantu Pemda Kabupaten Belu, untuk kabupaten Belu yang semakin maju dan baik" pinta Danyon RK 744/SYB.

Danyon RK 744/SYB yang juga menjabat sebagai Dansatgas Pamtas RI-RDTL saat memimpin apel pagi di Mapolres Belu

Masih dalam arahannya pagi tadi, Danyon RK 744/SYB mengajak seluruh anggota TNI Polri, untuk terus kompak dan tidak mudah terpecah belah.

“Saya Sudah 15 bulan bertugas di kabupaten Belu, sinergitas TNI Polri di Belu Saya sangat rasakan cukup baik terlebih Polres Belu dibawah kepemimpinan abang Saya AKBP Yosep Krisbiyanto. Untuk kedepannya mari kita sama-sama tetap menjaga kondisi yang sudah baik ini, apabila ada yang mau disampaikan bisa rekan-rekan bertemu saya, mari kita lakukan koordinasi, yakinlah pasti ada solusi yang baik"ungkap Danyon RK 744/SYB.

"Mari kita tunjukkan ke masyarakat bahwa sinergitas TNI – Polri tetap terbangun dengan baik. TNI Polri tidak mudah dipecah belah dan TNI – Polri selalu ada untuk masyarakat, Tidak boleh saling sikut karena sesuatu hal negatif yang kita buat, bukan Oknum yang disebut diluar sana melainkan instansi kita yang disebut. Maka dari itu kita harus bersinergi dan buktikan bahwasanya Polri dan TNI disituasi apapun selalu kompak seperti layaknya Saudara”Pungkas Danyon RK 744/SYB.

Sementara Kapolres Belu pada kesempatan apel ini mengatakan, apel bersama ini digelar dalam rangka mengimplemtasikan program prioritas Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si yang menekankan jajarannya untuk meningkatkan sinergitas TNI-Polri melalui kegiatan bersama sampai pada level pelaksanaan.

Dirinya berpesan kepada kepada anggota TNI-Polri untuk terus menjaga kekompakan dan hubungan baik antar instansi maupun dengan masyarakat dimanapun bertugas.

"Tujuan dari apel bersama ini, agar Kita tetap solid dan selalu bersinergi dalam menjaga keutuhan NKRI ini, dimana sejalan dengan penekanan bapak Kapolri dalam program quick wins Presisi yang salah satunya Penguatan kerjasama dengan Pihak Eksternal dengan terus menjaga soliditas dengan jajaran TNI dalam situasi apapun"kata Kapolres Belu.

"Dan dengan dibangunnya sinergitas yang kuat, setiap ada persoalan-persoalan dilapangan maupun ada gesekan antar anggota, akan lebih mudah kita selesaikan dengan komunikasi yang baik antar pimpinan dan antar anggota di lapangan”pungkas Kapolres Belu.

Kegiatan apel bersama TNI Polri, ditutup dengan penyerahan Makanan Tambahan oleh Danyon Raider Khusus 744/SYB kepada Siswa Latja SPN Polda NTT.