Jelang HUT Polwan RI ke 74, Srikandi Polwan Polres Belu Gelar Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Seroja

Jelang HUT Polwan RI ke 74, Srikandi Polwan Polres Belu Gelar Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Seroja

Srikandi Polwan Polres Belu melaksanakan Ziiarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Seroja, Haliwen, Kelurahan Manumutin, Kecamatan Kota Atambua, kabupaten Belu, rabu (24/08/2022).

Ziarah sekaligus tabur bunga pagi pukul 09.00 WITA, dipimpin Kabag Ren, AKP Filomena Bene Bere, SH yang diikuti seluruh Polwan yang bertugas di bagian dan satuan fungsi di lingkungan Polres.

Dari pantauan Humas dilapangan, AKP Filomena selaku Pakor Polwan Polres Belu, mengajak para peserta ziarah untuk menundukkan kepala sejenak, merenung dan memberikan penghormatan serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para Pejuang, para Pahlawan Kusuma Bangsa.

Usai penghormatan kepada para Pahlawan, Pimpinan Ziarah bersama anggota Polwan yang hadir, melakukan tabur bunga di seluruh Makam para Pahlawan.

Kabag Ren,AKP Mena biasa disapa mengatakan, selain menyambut HUT Polwan ke 74 tahun 2022 mendatang, Ziarah ini dilakukan sebagai bentuk penghargaan Polri kepada para pendahulunya yang telah memberikan dharma baktinya untuk tetap tegaknya negara kesatuan Repubik Indonesia.

"Ziarah ke makam pahlawan ini sudah rutin kami (Polwan) lakukan setiap tahunnya menjelang peringatan hari Polwan yang diperingati setiap tanggal 1 September" kata Kabag Ren,AKP Mena.

"Dan kami yang hadir disini mendoakan, semoga arwah para pahlawan diterima Tuhan Yang Maha Esa dan mendapat tempat terbaik di sisi-Nya"pungkas mantan Kasat Binmas Polres Belu ini.