Kapolres Belu Pimpin Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Baru Wakapolres, Kasat dan Kapolsek, Simak Isinya

Kapolres Belu Pimpin Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Baru Wakapolres, Kasat dan Kapolsek, Simak Isinya

Kepolisian Resor Belu menggelar upacara serah terima jabatan (sertijab) Wakapolres Belu, Kapolsek Raimanuk, Kapolsek Raihat serta penyerahan Jabatan Kasat Binmas di halaman Mapolres, selasa (17/9/2024).

Upacara yang dimulai tepat pukul 08.00 wita ini, dipimpin langsung Kapolres Belu, Benny Miniani Arief, S.I.K dengan komandan upacara, Kanit Obvit Polres Belu, IPDA Fernando Tilman Baros dan diikuti anggota Polres Belu dari Bagian dan satuan fungsi.

Disalah satu rangkaian sertijab, pejabat baru Wakapolres Belu, Kasat Binmas, Kapolsek Raihat dan Kapolsek Raimanuk mengucapkan sumpah jabatan dihadapan Kapolres Belu yang disaksikan oleh seluruh peserta upacara.

Menirukan ucapan Kapolres Belu, para pejabat baru yang didampingi Rohaniawan, bersumpah akan menaati segala peraturan perundang undangan dan melaksanakan tugas kedinasan yang dipercayakan kepadanya dengan penuh pengabdian kesadaran dan tanggung jawab.

Para pejabat baru ini juga berjanji akan senantiasa menjunjung tinggi kehormatan Negara, Pemerintah dan Polri serta akan senantiasa mengutamakan kepentingan masyarakat, bangsa dan negara daripada kepentingan diri sendiri, seseorang atau golongan.

Mereka juga berkomitmen tidak akan melakukan korupsi, kolusi, nepotisme dan gratifikasi berupa apa saja, dari atau kepada siapapun juga, yang diduga atau patut diduga, untuk menggerakkan agar melakukan atau tidak melakukan sesuatu, yang bertentangan dengan kewajiban jabatan dan pekerjaan.

Diakhir sumpahnya, para pejabat baru berjanji akan bekerja dengan jujur disiplin, bertanggung jawab, cermat dan semangat untuk kepentingan masyarakat, bangsa dan negara.

Rangkaian upacara juga ditandai dengan amanat dari Kapolres Belu serta pembacaan SKEP Kapolda NTT tentang Mutasi dilingkungan Polda NTT, dilanjutkan dengan Penanggalan dan Penyematan tanda jabatan.

Upacara yang digelar dilapangan apel Polres Belu dihadiri para Kabag, Kasat, Perwira Staf, Kapolsek jajaran, Ketua Bhayangkari Cabang Belu, Ny. Lina Benny beserta pengurus Bhayangkari Cabang dan Ranting serta Rohaniawan.

Kegiatan Upacara Sertijab selesai pukul 09.00 wita, dilanjutkan dengan pemberian selamat kepada pejabat baru dan pejabat lama serta acara ramah tamah yang berlangsung di lapangan hitam depan Sat Lantas Polres Belu.

Untuk diketahui, berdasarkan surat keputusan Kapolda NTT tanggal 26 agustus 2024 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan lingkungan Polda NTT berikut sejumlah pejabat utama yang melaksanakan serah terima jabatan antara lain:

1. KOMPOL I Putu Surawan, S.IP jabatan lama Wakapolres Belu, jabatan baru sebagai Wakapolres Sikka

2.KOMPOL Lorensius, S.H.,S.I.K, jabatan lama Wakapolres Sumba Barat, jabatan baru sebagai Wakapolres Belu

3. IPTU Marcelo Da Silva, S.Sos, jabatan lama P.S Kapolsek Raihat, jabatan baru sebagai PS.Kanit 2 Siintelair Subdit Gakkum Ditpolairud Polda NTT

4. IPTU Lucky Febrianto, SH, jabatan lama PS.Wakapolsek Kolbano Polres TTS, jabatan baru sebagai PS.Kapolsek Raihat

5. IPTU Ilmudin, jabatan lama Kapolsek Raimanuk, jabatan baru sebagai PS.Kasat Binmas Polres Belu.

6. IPDA Sahlim, jabatan lama Kaur Bin Ops Sat Lantas Polres Malaka, jabatan baru sebagai Kapolsek Raimanuk.