Jelang Purna Bakti, Tiga Perwira Polres Belu Dapat Kado Istimewa Kenaikan Pangkat Pengabdian

Jelang Purna Bakti, Tiga Perwira Polres Belu Dapat Kado Istimewa Kenaikan Pangkat Pengabdian

Menjelang masa purna bakti sebagai anggota Polri atau biasa dikenal dengan sebutan pensiun, tiga orang Perwira Polres Belu mendapat kado istimewa dari Polri berupa kenaikan pangkat pengabdian.

Hal ini ditandai dengan upacara kenaikan pangkat pengabdian Perwira dari KOMPOL ke AKBP dan IPTU ke AKP, yang berlangsung di lapangan apel Mapolres Belu, jumat (1/10/2020).

Upacara yang berlangsung pukul 07.00 wita, dipimpin langsung Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K dengan komandan upacara, Kanit Turjawali Sat Lantas, IPDA Muhammad Aris, SH dan diikuti anggota Polres Belu dari Bagian dan satuan fungsi

Dalam amanat singkatnya pagi tadi, Kapolres Belu mengatakan, kenaikan pangkat pengabdian ini adalah salah satu bentuk reward pimpinan terhadap personel di lingkungan Polri, namun bukan merupakan hak mutlak personel setiap menjelang purna tugas bisa mendapatkan kenaikan pangkat pengabdian.

“Kenaikan pangkat tentunya merupakan hak setiap personil dan kebanggaan bagi personil itu sendiri beserta keluarga. Namun demikian, hak tersebut tidak begitu saja diberikan tetapi merupakan hasil penilaian kinerja dalam melaksanakan tugas kepolisian secara profesional” ungkap Kapolres Belu.

"Oleh karenanya saya ucapkan selamat kepada para Perwira yang hari ini dinaikkan pangkat setingkat lebih tinggi. Semoga Saudara-saudara sukses dalam segala hal dan senantiasa dalam lindungan serta penyertaan Tuhan Yang Maha Kuasa"pungkas Kapolres Belu.

Lebih lanjut, Kapolres Belu berharap, kenaikan pangkat pengabdian tersebut hendaknya menjadi motivasi kepada anggota Polri terutama yang masih aktif, dengan menunjukkan prestasi, dedikasi, loyalitas, dan pengabdian terhadap tugas dengan baik tanpa adanya perbuatan tercela.

Upacara ini dihadiri Wakapolres, KOMPOL Fajar Virgantara Sjarifuddin, S.I.K.,para pejabat utama dan Kapolsek jajaran serta Ketua Bhayangkari Cabang Belu, Ny. Lidya Krisbiyanto beserta pengurus Bhayangkari.

Adapun Ketiga Personil Polres Belu yang mendapat kenaikan pangkat Pengabdian menjelang purna baktinya tahun 2021 ini antara lain:

1. Kabag Sumda Polres Belu KOMPOL Alfonsius Hale Mau dinaikkan pangkat setingkat lebih tinggi menjadi AKBP

2. Kasubbag Log Bag Sumda, IPTU Lusianus Molo, dinaikkan pangkat setingkat lebih tinggi menjadi AKP

3. Kasubbag Dalops Bag Ops, IPTU Daniel taek dinaikkan pangkat setingkat lebih tinggi menjadi AKP.