Pilkada Belu 2020, Polres Belu dan Jajaran Kembali Berjibaku Hingga Malam Amankan Rapat Pleno Tingkat PPK

Pilkada Belu 2020, Polres Belu dan Jajaran Kembali Berjibaku Hingga Malam Amankan Rapat Pleno Tingkat PPK

Kepolisian Resor Belu bersama Polsek jajaran, kembali melaksanakan pengamanan rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil perhitungan suara Pemilihan Kepala Daerah kabupaten Belu tahun 2020 tingkat PPK (kecamatan), minggu (13/12/2020).

Sesuai dengan jadwal yang dtentukan KPUD kabupaten Belu, hari ini anggota kepolisian melaksanakan pengamanan di lima PPK (kecamatan) antara lain kecamatan Tasifeto Timur, Lasiolat, Lamaknen, Atambua Selatan dan kecamatan Atambua Barat.

Berdasarkan laporan yang diterima Humas pagi tadi, pelaksanaan pleno PPK di lima kecamatan tersebut, di gelar di aula kecamatan.

Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si mengatakan, pengamanan dilakukan personil Polsek jajaran, didukung BKO Polres Belu dan BKO Polres Kupang.

"Teknis pengamanan dilakukan oleh Polsek setempat yang dipimpin langsung Kapolsek dan Pamatwil. Ada beberapa Polsek yang Kita pertebal dengan melihat luas wilayah dan tingkat kerawanan"kata Kapolres Belu.

"Seperti di Tasifeto Timur, selain anggota Polsek dan Polsubsektor, kita pertebal juga dengan 1 peleton BKO Polres Kupang. Di Lamaknen juga Kita pertebal dengan BKO Polres. Untuk wilayah Atambua sendiri, dilakukan oleh anggota Polres"lanjut Kapolres Belu

Lebih lanjut, Kapolres Belu mengungkapkan, selepas kegiatan pleno PPK, logistik pemilu akan langsung dikawal pihaknya menuju kantor KPUD Belu.

"Sampai dengan malam ini,ada 3 PPK yang sudah selesai perhitungan yakni Lasiolat, Lamaknen dan Atambua Selatan. Logistik di 3 PPK tersebut langsung di kawal untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan selama perjalanan menuju gudang KPU"kata Kapolres Belu.

“Dan untuk 2 PPK yang belum selesai, Saya perintahkan untuk tidak bergeser dari lokasi pengamanan. Seperti kemarin, anggota berjibaku hingga tengah malam, dari pengamanan pleno sampai dengan kawal kotak suara dan Alhamdulillah semuanya berjalan kondusif"tambah Kapolres Belu.

"Pokoknya disia tahapan Pilkada ini, kita tidak akan kasi kendor. Kita akan lakukan secara maksimal dan sesuai SOP, sehingga di sisa tahapan Pilkada tahun ini di Belu dapat berjalan aman, lancar dan jauh dari potensi kecurangan"tutup Kapolres Belu.