Jelang HUT Polwan ke 75, Seksi Propam Kumpulkan Seluruh Polwan Polres Belu Cek Sikap Tampang dan Kelengkapan Surat-surat

Jelang HUT Polwan ke 75, Seksi Propam Kumpulkan Seluruh Polwan Polres Belu Cek Sikap Tampang dan Kelengkapan Surat-surat

Sebagai langkah menguji kedisiplinan anggota Polri khususnya anggota Polisi Wanita, Seksi Propam Polres Belu kembali menggelar kegiatan penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktiplin) dengan melakukan pemeriksaan sikap tampang anggota,Selasa (8/8/2023).

Usai pelaksanaan apel pagi tadi pukul 08.30 wita,Kabag SDM, KOMPOL Yunior TM Duill selaku Pembina Polwan dan juga Kabag Ren,AKP Filomena Bene Bere,SH selaku Pakor Polwan, mengumpulkan seluruh Polwan yang dilanjutkan dengan pemeriksaan kerapian dan surat-surat kelengkapan diri.

Pemeriksaan yang dilakukan oleh Kasi Propam, IPDA Filomeno Dos Santos dan anggota, menyangkut atribut Polri, surat-surat seperti KTP, SIM, STNK serta Kartu tanda anggota (KTA).

Kapolres Belu, AKBP, Richo Nataldo Devallas Simanjuntak, S.I.K mengatakan, pemeriksaan tersebut dilakukan secara periodik sebagai bentuk kontrol dan pengawasan kepada anggota khususnya menjelang HUT Polwan ke 75 pada 1 September 2023 mendatang.

Orang nomor satu di Polres Belu ini menambahkan, sebagai anggota Polri yang setiap saat bersentuhan dengan masyarakat, dituntut untuk selalu menjaga penampilan, mengantongi identitas diri dan juga surat-surat yang dibutuhkan dalam berkendara.

"Saya perintahkan Seksi Propam supaya kegiatan Gaktiplin harus terus digalakkan, baik di Polres maupun di polsek jajaran. Dan Hari ini kita gelar bukan saja bertepatan dengan HUT Polwan ke 75 tapi secara khusus bertujuan untuk mencegah terjadinya pelanggaran disiplin serta mengecek kesiapsiagaan anggota Polwan dalam memberikan pelayanan masyarakat"ungkap Kapolres Belu.

"Kita tidak ingin, anggota Polwan turun ke masyarakat, surat-suratnya tidak lengkap, pakaiannya pucat, kusut dan rambut tidak benar. Dan tadi Saya sudah perintahkan Kasi Propam, bila ditemukan pelanggaran agar ditindak lanjuti angggota yang tidak disiplin atau asal-asalan dalam berpenampilan termasuk kelengkapan surat-surat diri dan kendaraan"pungkas Kapolres Belu.