Dapat Promosi Jabatan, Ini Janji Pejabat Baru Kasat Reskrim dan Kapolsek Lasiolat kepada Institusi dan Masyarakat

Dapat Promosi Jabatan, Ini Janji Pejabat Baru Kasat Reskrim dan Kapolsek Lasiolat kepada Institusi dan Masyarakat

Kepolisian Resor Belu menggelar upacara serah terima jabatan (sertijab) Kasat Reskrim dan Kapolsek Lasiolat, di halaman Mapolres, kamis (23/9/2021).

Upacara yang dimulai tepat pukul 08.30 wita ini, dipimpin langsung Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K dengan komandan upacara, Kasi Humas, IPDA Filomeno Soares dan diikuti anggota Polres Belu dari Bagian dan satuan fungsi.

Disalah satu rangkaian sertijab, para pejabat baru Kasat Reksrim dan Kapolsek Lasiolat mengucapkan sumpah jabatan dihadapan Kapolres Belu yang disaksikan oleh seluruh peserta upacara.

Menirukan ucapan Kapolres Belu, para pejabat baru yang didampingi Rohaniawan, bersumpah akan menaati segala peraturan perundang undangan dan melaksanakan tugas kedinasan yang dipercayakan kepadanya dengan penuh pengabdian kesadaran dan tanggung jawab.

Para pejabat baru juga berjanji akan senantiasa menjunjung tinggi kehormatan Negara, Pemerintah dan Polri serta akan senantiasa mengutamakan kepentingan masyarakat, bangsa dan negara daripada kepentingan diri sendiri, seseorang atau golongan.

Kapolres Belu saat mengambil sumpah jabatan Pejabat Baru Kasat Reskrim dan Kapolsek Lasiolat, senin (31/10/22)

Mereka juga berkomitmen tidak akan melakukan korupsi, kolusi, nepotisme dan gratifikasi berupa apa saja, dari atau kepada siapapun juga, yang diduga atau patut diduga, untuk menggerakkan agar melakukan atau tidak melakukan sesuatu, yang bertentangan dengan kewajiban jabatan dan pekerjaan.

Diakhir sumpahnya, para pejabat baru berjanji akan bekerja dengan jujur disiplin, bertanggung jawab, cermat dan semangat untuk kepentingan masyarakat, bangsa dan negara.

Upacara yang digelar dilapangan apel Polres Belu dihadiri Wakapolres Belu, KOMPOL I Putu Surawan, S.IP, para Kabag, Kasat, Perwira Staf, Kapolsek jajaran, Ketua Bhayangkari Cabang Belu, Ny. Lydia Yosep beserta pengurus Bhayangkari Cabang dan Ranting serta Rohaniawan.

Kegiatan Upacara Sertijab selesai pukul 09.00 wita, dilanjutkan dengan pemberian selamat kepada pejabat baru dan pejabat lama serta acara ramah tamah yang berlangsung di aula Wira Satya Lantai 2 Polres Belu.

Untuk diketahui, berdasarkan KEP Kapolda NTT nomor:KEP/420/X/2022 tanggal 13 oktober 2022, jabatan Kasat Reskrim Polres Belu resmi diisi, IPTU Djafar Awad Alkatiri, SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kaur Pamwal Spripim Polda NTT.

Sedangkan pejabat lama Kasat Reskrim, AKP Sujud Alif Yulamlam, S.I.K.mendapat promosi jabatan sebagai Panit 2 unit 1 Subdit 5 Ditreskrimsus Polda NTT.

Untuk jabatan Kapolsek Lasiolat Polres Belu, resmi diisi IPDA Agus Haryono, SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Propam Polres Belu.

Sedangkan pejabat lama Kapolsek Lasiolat, IPTU I Ketut Karnawa, SH, mendapat promosi jabatan sebagai Kasi Humas Polres Belu.

Sementara jabatan Kasi Propam yang ditinggalkan IPDA Agus Haryono, resmi diisi IPDA Filomeno Soares yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Humas Polres Belu.