Turun ke Desa Tohe, Personel Polsek Raihat Amankan Pertemuan Terbatas Calon Legislatif Partai Golkar

Turun ke Desa Tohe, Personel Polsek Raihat Amankan Pertemuan Terbatas Calon Legislatif Partai Golkar

Personil Polsek Raihat yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata Turangga 2023-2024, kembali melaksanakan pengamanan kegiatan kampanye calon legisllatif (caleg) peserta pemilu tahun 2024.

Pengamanan Kampanye pertemuan terbatas oleh Caleg DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Belu dari partai Golongan Karya (Golkar), jumat 29 desember 2023, dilaksanakan di dusun Sakfini, RT 003 RW 003, Desa Tohe, Kec. Raihat, Kab. Belu.

Dari laporan yang diterima Humas, pertemuan terbatas atau tatap muka yang dimulai sekitar pukul 10.00 wita, dihadiri Caleg DRP RI, Gabriel Manek, M.S.i, caleg DPRD Provinsi, Paulus Modok, Caleg DPRD Belu, Egidius Magnus Leon serta simpatisan yang berjumlah 30 orang.

Pengamanan terbuka dan tertutup oleh personel Polsek Raihat di gelar di luar tenda undangan hingga selesainya kegiatan sekitar pukul 13.00 wita.

Kapolres Belu, AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak, S.I.K melalui Kasi Humas, AKP I Ketut Karnawa, SH menuturkan, tujuan dilaksanakannya pengamanan dari kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama kampanye agar proses politik berlangsung dengan damai dan tidak terganggu oleh tindakan kekerasan atau ancaman.

"Kegiatan pengamanan Kampanye para peserta Pemilu merupakan salah satu tugas Polri dalam tahapan Pemilu 2024. Tujuan dari pengamanan ini untuk Memberikan rasa aman dan mencegah potensi kerawanan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat selama dan selesai kegiatan kampanye ini dilaksanakan"ungkap Kasi Humas.

"Dalam pengamanan tersebut, kita bekerja sesuai SOP dengan menjunjung tinggi netralitas. Secara umum kegiatan kampanye di hari ke 32 ini berjalan aman. Caleg dari Partai Golkar yan hadir ini menyampaikan visi misinya kepada simpatisan yang pada intinya Terwujudnya masyarakat Indonesia yang bersatu berdaulat, maju, modern, damai, adil, makmur, beriman dan berakhlak mulia.. Dan kampanye tersebut sudah mengantongi Surat Tanda Terima Pemberitahuan (STTP) yang diterbitkan Sat Intelkam Polres Belul"pungkas Kasi Humas.