Jamin Keamanan di Hari ke 10 Kampanye Pemilu 2024, Polsek Kakuluk Mesak Turun Amankan Kampanye Caleg Partai Garuda

Jamin Keamanan di Hari ke 10 Kampanye Pemilu 2024, Polsek Kakuluk Mesak Turun Amankan Kampanye Caleg Partai Garuda

Personil Polsek Kakuluk Mesak yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata Turangga 2023-2024, pada kamis (07/12/2023) melaksanakan pengamanan kegiatan kampanye peserta pemilu tahun 2024,

Pengamanan Kampanye pertemuan terbatas oleh Calon Legislatif DPRD Belu dari partai Gelora, dilaksanakan di kediamaan Salvador Sarmento di, Dusun Lakaikiri, Desa Dualaus, Kec. Kakuluk Mesak, Kab. Belu

Dari laporan yang diterima Humas, pertemuan terbatas atau tatap muka yang dilaksanakan sekitar pukul 10.15 wita, dihadiri Dua Caleg DPRD Belu dari partai Gelora yakni Amandino Florindo Pires, A.Md dan Zacharias Alves, juru kampanye daerah, Apolinario Da Silva, SH serta simpatisan yang berjumlah 50 orang.

Pengamanan terbuka dan tertutup oleh personel Polsek yang dipimpin Kapolsek Kakuluk Mesak, IPTU Nurdin Tahir, di gelar di luar tenda undangan hingga selesainya acara sekitar pukul 13.15 wita.

Kapolres Belu, AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak, S.I.K melalui Kasi Humas, AKP I Ketut Karnawa, SH menuturkan, tujuan dilaksanakannya pengamanan dari kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama kampanye agar proses politik berlangsung dengan damai dan tidak terganggu oleh tindakan kekerasan atau ancaman.

"Kegiatan pengamanan Kampanye para peserta Pemilu merupakan salah satu tugas Polri dalam tahapan Pemilu 2024. Tujuan dari pengamanan ini untuk Memberikan rasa aman dan mencegah potensi kerawanan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat selama dan selesai kegiatan kampanye ini dilaksanakan"ungkap Kasi Humas.

"Dalam pengamanan tersebut, kita bekerja sesuai SOP dengan menjunjung tinggi netralitas. Secara umum kegiatan kampanye hari ini berjalan aman. Dan kampanye dari partai Gelora ini sendiri sudah mengantongi Surat Tanda Terima Pemberitahuan (STTP) yang diterbitkan Sat Intelkam Polres Belul"pungkas Kasi Humas.