Jamin Keamanan dan Subsidi Tepat Sasaran, Polres Belu Kawal Penyaluran 3000 Liter Minyak Goreng Curah

Jamin Keamanan dan Subsidi Tepat Sasaran, Polres Belu Kawal Penyaluran 3000 Liter Minyak Goreng Curah

Kepolisian Resor Belu melakukan pengamanan droping atau penyaluran minyak goreng curah subsidi untuk masyarakat dan pelaku UMKM di kabupaten Belu, senin (16/5/2022).

Penyaluran minyak goreng curah yang dimulai sejak pukul 09.30 wita ini, berlangsung di Gudang Toko Ratuwali, Kelurahan Tulamalae, kecamatan Atambua Barat, kabupaten Belu.

Dari pantauan Humas di lapangan, puluhan anggota Polres Belu melaksanakan pengamanan di sekitar lokasi penyaluran dan jalan raya guna menjamin kelancaran arus lalu lintas selama kegiatan tersebut berlangsung.

Untuk menjamin kelancaran serta mencegah adanya kerumunan, petugas kepolisian pun sampai berjibaku mengatur antrean dimana masyarakat yang hadir mencapai ribuan orang demi mendapatkan minyak goreng murah.

Kegiatan penyaluran minyak curah yang mendapat respon luar biasa dari masyarakat ini,dipantau langsung Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K yang didampingi Wakapolres, KOMPOL I Putu Surawan, S.IP serta sejumlah pejabat utama Polres.

Kapolres Belu (tengah) didampingi Wakapolres dan Kabag Ops, memantau jalannya penyaluran minyak curah di gudang toko Ratuwali

Kepada awak media yang hadir, Kapolres Belu mengungkapkan, selain menjamin keamanan dan kelancaran, pengamanan dan pengawalan dilakukan guna memastikan minyak goreng subsidi itu dijual sesuai harga yang sudah dipatok pemerintah sekaligus mengantisipasi adanya oknum-oknum nakal dalam proses distribusi. 

Kapolres Belu menambahkan, total minyak goreng subsidi yang disalurkan Toko Ratuwali untuk masyarakat kabupaten Belu berjumlah 3000 liter dengan setiap orang hanya berhak memperoleh Minyak curah sebanyak 5 Liter.

"Kita kawal dan amankan dengan tujuan minyak goreng bersubsidi ini betul-betul sampai ke tangan masyarakat kecil dan pelaku UMKM dengan harga yang sudah di patok pemerintah. Minyak goreng curah tersebut sebelumnya didapatkan toko Ratuwali dari PT. Rajawali Nusindo Kupang yang bekerja sama dengan Kementerian Perindustrian dan Disperindag propinsi NTT"jelas Kapolres Belu.

"Jadi untuk mendapatkan minyak curah ini, masyarakat cukup mendaftarkan diri dengan menunjukkan KTP berdomisili Belu. Dan setiap orang yang membeli, diberi jatah sebanyak 5 Liter dengan harga eceran tertinggi (HET) Rp.14.000 /liter dan Rp.15.500/kg. Ada 3000 liter minyak yang disediakan hari ini oleh toko Ratuwali dan semuanya habis terjual untuk masyarakat dan pelaku UMKM"pungkas Kapolres Belu.