Jamin Keamanan dan Kenyamanan Umat Beribadah, Polres Belu dan Jajaran Amankan Ibadah Sholat Idul Adha 1443 H

Jamin Keamanan dan Kenyamanan Umat Beribadah, Polres Belu dan Jajaran Amankan Ibadah Sholat Idul Adha 1443 H
Pengamanan Sholat Idul Adha di lapangan umum Atambua, minggu 7 juli 2022

Sebagi upaya menjaga keamanan dan kenyamanan umat Muslim saat beribadah, Kepolisian Resor Belu turun penuh melaksanakan pengamanan ibadah shalat Idul Adha 1443 H di wilayah kabupaten Belu, minggu (10/7/2022).

Adapun titik di gelarnya Sholat Sunnah 2 rakaat yang mendapatkan pengamanan pihak kepolisian antara lain lapangan umum Atambua, Masjid Al-Ikhlas Halilulik, kecamatan Tasifeto Barat dan Masjid Al Huda Atapupu, kecamatan Kakuluk Mesak.

Dari pantauan Humas dilapangan, pengamanan sebelum, selama dan sesudah Ibadah yakni dari pukul 05.30 wita s/d 07.30 wita, di pusatkan di ruas-ruas jalan yang ada di sekitar lokasi digelarnya Sholat.

Dengan humanis, anggota kepolisian yang melaksanakan pengamanan di jalan raya, mengatur lalu lintas dan mengatur parkiran kendaraan bermotor.

Selain mengatur arus lalu lintas dan parkiran, tampak anggota kepolisian didukung instansi terkait, berdiri siaga di depan pintu masuk lapangan dan masjid guna mencegah adanya oknum masyarakat yang tiba-tiba hadir mengganggu jalannya pelaksanaan ibadah.

Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K mengungkapkan, pengamanan dilakukan pihaknya bertujuan menjamin kenyamanan dan keselamatan umat Islam dalam melaksanakan sholat idul Adha 1443 H.

"Berbeda seperti saat ibadah sholat Idul Fitri kemarin, pengamanan sholat Idul Adha kali ini dilaksanakan di lapangan dan 2 mesjid lainnya masing-masing berada di Masjid Al Ikhlas Halilulik dan Mesjid Al Huda Atapupu" kata Kapolres Belu.

"Setiap masjid diisi personil Polsek yang juga didukung rekan-rekan dari Koramil dan Pol Airud. Pelaksanaan Ibadah sendiri berjalan dengan aman dan nyaman, arus lalu lintas juga lancar dan terkendali" pungkas Kapolres Belu.

Anggota Polsek Kakuluk Mesak bersama anggota Sat Pol AIrud dan Koramil Atapupu melaksanakan pengamanan sholat Idul Adha di masjid Al Huda Atapupu