Jam Pimpinan, Wakapolres Belu Pesan Anggota Jaga Kesehatan Sekaligus Evaluasi Pengamanan Kampanye Pemilu 2024

Jam Pimpinan, Wakapolres Belu Pesan Anggota Jaga Kesehatan Sekaligus Evaluasi Pengamanan Kampanye Pemilu 2024

Meningkatnya curah hujan akhir-akhir ini harus disikapi seluruh anggota Polres Belu dengan selalu berhati-hati dalam beraktivitas, baik saat pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan sehari-hari.

Selain selalu berhati-hati, seluruh anggota Polres Belu juga diimbau untuk selalu menjaga kesehatan dengan cuaca tidak menentu akhir-akhir ini.

Hal ini disampaikan Wakapolres Belu, KOMPOL I Putu Surawan, S.IP kepada seluruh anggota Polri dan ASN Polres Belu saat mengambil apel jam pimpinan di lapangan apel Polres Belu, senin (15/01/2024) pukul 08.00 wita.

“Tadi berdasarkan laporan dari para Danton, banyak rekan-rekan yang sakit. Saya maklumi karena peralihan musim, bila Kita tidak siap, maka virus dengan mudah menyerang Kita. Agar rekan-rekan tidak mudah sakit, mulai sekarang banyak berolahraga, istirahat yang cukup dan banyak minum air putih” kata Wakapolres Belu.

“Untuk rekan-rekan yang tadi dilaporkan Sakit, Saya doakan semoga cepat sembuh. Saya minta Provos dan Urkes harus mengecek sudah berapa lama sakitnya"tambah Wakapolres Belu.

Masih dalam arahannya, Wakapolres Belu mengevaluasi pelaksanaan tugas anggota Polri kaitan dengan pengamanan kampanye di tahapan Pemilu 2023-2024

Menurutnya, sepanjang masa kampanye Pemilu 2024 sejak 28 November 2023 hingga senin 15 januari 2024, anggota Polres Belu khususnya yang terlibat dalam Satgas Operasi Mantap Brata Turangga, telah melaksanakan tugasnya secara baik dalam melayani masyarakat guna menciptakan situasi yang kondusif.

"Eevaluasi pelaksanaan OMB tahap kampanye saya ucapkan terima kasih kepada teman-teman yang merespon dengan baik. Saya lihat laporan setiap hari, rekan-rekan aktif melaksanakan patroli dan juga turun ke lokasi kampanye sesuai dengan rencana kegiatan yang ada"ungkap Wakapolres Belu.

"Walaupun ada beberapa titik pengamanan kampanye yang direncanakan tapi batal dilaksanakan namun rekan-rekan tetap sigap turun ke lokasi. Ini tentunya respon yang sangat baik dari rekan-rekan karena tidak menutup kemungkinan yang sudah batal tiba-tiba jadi, ujung-ujungnya kita yang disorot karena tidak hadir dalam menjamin keamanan kegiatan tersebut"tambah Wakapolres Belu.

Apel jam pimpinan yang berlangsung di lapangan apel Polres Belu, diikuti para Kabag, Kasat, Perwira Staf, para Kapolsek jajaran, Ajun Inspektur, Brigadir dan PNS Polri Polres Belu.