Siraman Kembang dan Pemberian Penghargaan Warnai Upacara Korps Raport dan Kenaikan Pangkat Personil Polres Belu dan Brimob

Siraman Kembang dan Pemberian Penghargaan Warnai Upacara Korps Raport dan Kenaikan Pangkat Personil Polres Belu dan Brimob

Menjelang tutup tahun 2021, Kepolisian Resor Belu menggelar Upacara korps raport Perwira dan kenaikan pangkat Brigadir dan Tamtama personil Polri Polres Belu dan Brimob Kompi 3 Yon A Pelopor Belu, jumat (31/12/2021).

Upacara yang digelar masih dalam suasana pandemi covid-19 ini, dipimpin langsung Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K dengan Komandan Upacara, Kaur Bin Ops Samapta, IPDA Asep Ruspendi.

Kenaikan pangkat kata Kapolres Belu Sore tadi adalah salah satu bentuk penghargaan atau reward pimpinan terhadap hak personel di lingkungan Polri dengan melihat kondisi, prestasi kerja, integritas dan dedikasi yang tinggi terhadap organisasi.

Dirinya berharap, dengan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi ini, bisa membawa berkah tersendiri untuk institusi dan seluruh personil itu sendiri beserta keluarga, dalam meningkatkan kemampuan di bidang tugasnya masing-masing.

 “Kenaikan pangkat ini tidak semata-mata karena haknya rekan-rekan tapi merupakan penghargaan atas kinerja dan semangat rekan-rekan dalam melaksanakan tugas tanpa ada hambatan"kata Kapores Belu.

"Ini (naik pangkat) juga bentuk penghargaan bagi keluarga dan kebahagiaan buat mereka (keluarga).Sekali lagi saya ucapkan selamat dan sukses selalu untuk yang mendapatkan kenaikan pangkat hari ini"lanjut Kapolres Belu.

Lebih lanjut, Irup menegaskan kepada personil yang menerima kenaikan pangkat agar jangan sombong dan jangan menjadikan ini untuk gagah-gagahan tetapi sebagai bentuk instropeksi diri.

”Kenaikan pangkat yang Saudara terima ini bukan menjadikan Kita lupa diri tetapi sebagai bentuk introspeksi diri karena kedepan Kita harus mampu dan sanggup melakukan perubahan dalam diri Kita guna melaksanakan tugas-tugas yang diemban secara profesional & proporsional"kata Kapolres Belu.

'Hal ini Saya sampaikan mengingat tantangan tugas kedepan akan semakin berat dengan meningkatnya bentuk kejahatan yang semakin modern” pungkas Kapolres Belu. 

Upacara ini juga dirangkai dengan pemberian penghargaan kepada personel Polres Belu BRIPKA I Nyoman Wira Sentosa yang mendapat penghargaan dari Kapolri atas prestasi dan kinerja di bidang keuangan dalam mendukung pencapaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) pada laporan keuangan Polri selama 8 tahun berturut-turut dari T.A 2013 hingga 2020.

“Kiranya dengan pemberian piagam penghargaan ini dapat menumbuhkan rasa kebanggaan serta lebih memacu motivasi untuk terus tingkatkan kinerja dan juga hak itu akan tetap berlanjut dengan penilaian kinerja yang transparan dan akuntabel"pesan Kapolres Belu.

Upacara yang digelar di lapangan apel Mapolres pukul 15.00 wita, dihadiri para Kabag, Kasat, Perwira Staf dan para Kapolsek jajaran Polres Belu serta Brigadir dan ASN Polri.

Usai upacara, kemudian dilanjutkan dengan proses siram kembang dan pemberian ucapan selamat oleh Kapolres Belu dan seluruh anggota kepada anggota yang naik pangkat.

Untuk diketahui, adapun rincian personil yang diberikan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi yakni Perwira 5 orang, Brigadir 83 orang dan Tamtama 1 orang.

89 orang personil Polres Belu dan Brimob yang mendapat kenaikan pangkat periode 1 januari 2022 terdiri dari IPTU ke AKP 3 orang, IPDA ke IPTU 2 orang, AIPDA ke AIPTU 2 orang, BRIPKA ke AIPDA 56 orang, BRIGPOL ke BRIPKA 14 orang, BRIPTU ke BRIGPOL 11 orang serta BHARATU ke BHARAKA 1 orang.