Jalankan Rutinitasnya di Akhir Pekan, Turjawali Samapta Polres Belu Bergerak Imbau Masyarakat Jaga Kamtibmas

Jalankan Rutinitasnya di Akhir Pekan, Turjawali Samapta Polres Belu Bergerak Imbau Masyarakat Jaga Kamtibmas

Guna mencegah dan meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas, personel Satuan Samapta Polres Belu melalui Unit Turjawalinya, menjalankan rutinitasnya setiap malam minggu dengan melaksanakan patroli dalam Kota Atambua, sabtu (17/9/2022).

Menggunakan kendaraan roda dua, Tim patroli dipimpin Kanit Turjawali, AIPDA Erwin Pah, menyisir kompleks pasar lama, kompleks pasar baru, tempat-tempat pesta, obyek vital serta sejumlah tempat yang dianggap rawan kamtibmas.

Dalam kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) ini, anggota kepolisian memberikan pesan kamtibmas kepada masyarakat yang sementara nongkrong di pinggir jalan raya, depan Plaza pelayanan publik dan pinggiran pertokoan.

Kepada mereka, anggota kepolisian mengimbau untuk membatasi diri saat nongkrong dan menjauhi perbuatan melanggar hukum seperti memalak, minum-minuman keras, balapan liar ataupun tindakan melanggar hukum lainnya.

Terpisah, Kapores Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K melalui Kasat Samapta, IPDA Sadikin, S.Sos mengungkapkan, kegiatan cipta kondisi ini digelar untuk mencegah segala bentuk aksi premanisme seperti mabuk-mabukkan yang berujung pada tawuran, balap liar, pemalakan serta kejahatan lainnya.

"Jadi sesuai perintah Bapak Kapolres Belu bahwa setiap malam minggu, wajib Kita menggiatkan patroli khususnya dititik yang sering berkumpulnya anak-anak muda dan mengecek tempat digelarnya pesta. Tadi patroli dilakukan mulai pukul 22.00 wita sampai minggu pukul 02.00 wita dini hari "ungkap Kasat Samapta.

"Dalam patroli tersebut, anggota melakukan imbauan di setiap masyarakat yang ditemuinya supaya mereka tahu dan sadar bahwa Polisi peduli dengan masa depan mereka dan tidak ingin mereka berbuat yang dapat merugikan dirii,keluarga dan orang lain"pungkas Kasat Samapta.

Kasat Samapta menambahkan, dalam patroli tersebut, pihaknya juga mengimbau masyarakat yang ditemuinya untuk tetap mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah dengan selalu mengenakan masker dan tetap menjaga jarak dengan orang lain.