Indahnya Berbagii di Tengah Ramadhan 2024, Kapolres Belu bersama Ketua Bhayangkari Turun Bagi Takjil untuk Umat Muslim di Tasifeto Timur

Indahnya Berbagii di Tengah Ramadhan 2024, Kapolres Belu bersama Ketua Bhayangkari Turun Bagi Takjil untuk Umat Muslim di Tasifeto Timur

Guna memupuk tali silaturahmi dengan umat Islam di bulan suci Ramadhan 1445 H tahun 2024, Kapolres Belu, AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak, S.I.K berbagi berkah lewat pembagian takjil untuk umat Islam di kecamatan Tasifeto Timur, kabupaten Belu, jumat (22/03/2024).

Didampingi istri yang juga Ketua Bhayangkari cabang Belu, Ny.Vonny Richo Simanjuntak, Kapolres Belu melakukan pembagian takjil untuk masyarakat muslim di dua dusun yakni dusun Haekrit dan dusun Aitaman, kecamatan Tasifeto Timur.

Sejumlah takjil atau makanan untuk berbuka puasa di bagikan kepada 26 kepala keluarga (KK) yang terdiri dari 10 KK di dusun Haekrit dan 16 KK di dusun Aitaman.

Kapolres Belu, AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak, S.I.K mengatakan, pembagian takjil gratis ini adalah bentuk silaturahmi Polri dalam upaya lebih mendekatkan Polisi dengan masyarakat di kabupaten Belu yang berbatasan dengan negara Timor Leste.

Dirinya menambahkan, melalui kegiatan ini juga dapat membangun kebersamaan dan keharmonisan antar umat beragama di bulan suci yang penuh berkah ini sehingga dengan sendirinya situasi kondusif dapat terus terwujud

"Takjilnya Kita bagi kepada masyarakat Muslim yang berpuasa. Dan apa yang kita lakukan hari Ini adalah bentuk silahturahmi sekaligus mempererat tali persaudaraan antar sesama. Puji Tuhan berjalan dengan lancar serta mendapatkan respon yang sangat baik dari masyarakat” kata Kapolres Belu.

"Harapan kami apa yang diberikan dapat memberikan manfaat kepada sesama umat Muslim yang sedang menjalani ibadah Puasa Ramadhan serta semakin mempererat hubungan antara polisi dengan masyarakat"tambah Kapolres Belu.

Dalam kegiatan tersebut, orang nomor satu di Polres Belu ini juga berpesan kepada seluruh umat Muslim untuk tetap menjaga kerukunan dan keharmonisan antar umat beragama dalam kehidupan bermasyarakat.

"Kita sebagai umat beragama harus saling menjaga toleransi, selalu kompak menjaga persaudaraan dan kerukunan antar umat beragama"pesan Kapolres Belu.

"Jangan sampai terpancing oleh oknum-oknum yang ingin memecah belah kerukunan yang sudah dirawat sangat baik hingga saat ini. Mari kita saling menghargai dan jadikan perbedaan ini sebagai kekuatan untuk merajut persatuan"pungkas Kapolres Belu.

Sementara itu, Yuli, seorang penyuluh TPQ di Dusun Aitaman, Desa Manleten yang juga menerima takjil mengatakan, pihaknya sangat senang dan berterima kasih sudah dikunjungi Kapolres Belu dan romobongan.

“Alhamdulillah tidak menyangka di kunjungi Pak Kapolres dan istri yang datang dengan bawa takjil untuk kami yang sedang menjalankan ibadah Puasa. Mudah-mudahan apa yang dilakukan membawa berkah bagi kita semua” ungkap Yuli.

Ikut dalam rombongan Kapolres Belu dan Ketua Bhayangkari Cabang Belu antara lain Pengurus Cabang Bhayangkari Belu, Kapolsek Tasifeto Timur, IPDA Yusran beserta anggota serta Bhayangkari.Ranting Tasifeto Timur.