Hari Pertama Tahun 2023, Polres Belu Turun Full Amankan Tiga Tempat Wisata di Wilayah Kakuluk Mesak

Hari Pertama Tahun 2023, Polres Belu Turun Full Amankan Tiga Tempat Wisata di Wilayah Kakuluk Mesak

Sebagai upaya cipta kondisi di gelaran Operasi Lilin Turangga 2022, personel Polres Belu bersama jajaran Polsek Kakuluk Mesak, melaksanakan pengamanan di sejumlah objek wisata yang ada diwilayah kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu.

Adapun tempat wisata yang diamankan anggota gabungan Polres Belu pada awal tahun 2023, minggu (1/01/2023) antara lain pantai sukaerlaran, pasir putih serta lokasi wisata yang paling ramai dikunjungi masyarakat saat ini yakni Patung Bunda Maria di teluk Gurita.

Kapolres Belu AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K mengungkapkan, pengamanan tersebut bertujuan mencegah sekaligus mengantisipasi sejak dini kemungkinan negatif yang terjadi, baik itu gangguan kamtibmas maupun laka lantas.

"Pengamanan di mulai dari jam 9 pagi, Khusus di wilayah Kakuluk Mesak ada 3 titik tempat wisata yang kita amankan dimana ketiga lokasi tersebut selalu ramai dikunjungi warga saat hari libur yakni pantai sukaerlaran, teluk gurita dan pasir putih"jelas Kapolres Belu.

"Dan masing-masing titik pengamanan di pimpin dua Perwira Pengendali yang bertugas untuk mengendalikan anggota di lapangan dan rutin mengirimkan laporan ke Saya setiap perkembangan dilapangan selama pengamanan berlangsung"tambah Kapolres Belu.

Selain melaksanakan pengamanan, aparat kepolisian juga berbaur dengan masyarakat sembari menyampaikan imbauan kamtibmas.

"Pengamanan ini sendiri Kita lakukan sampai masyarakat betul-betul mencair dari lokasi wisata karena inti dari pengamanan ini memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat yang datang merayakan tahun baru di tempat wisata. Dan bukan saja di Kakuluk Mesak, tempat wisata ditempat lainnya juga kita isi personel pengamanan seperti di air terjun Mauhalek Lasiolat dan juga Fulan Fehan Lamaknen "ungkap Kapolres Belu.

"Sambil berjaga tempat wisata, anggota kita juga mengimbau masyarakat untuk tidak mengkosumsi miras secara berlebihan yang nantinya berujung pada kriminalitas maupun terjadi kecelakaan lalu lintas"ungkap Kapolres Belu.