Hari Bhayangkara ke 75, Bupati Belu Bersama Kapolres dan Dandim Ikut Sumbang Darah untuk Sesama

Hari Bhayangkara ke 75, Bupati Belu Bersama Kapolres dan Dandim Ikut Sumbang Darah untuk Sesama

Menyambut hari Bhayangkara ke 75, Kepolisian Resor Belu bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) kabupaten Belu, menggelar kegiatan bakti sosial donor darah pada rabu, (23/6/2021).

Kegiatan donor darah yang dilaksanakan di aula Bhayangkari pagi tadi pukul 08.30 wita, melibatkan personil Polres Belu, Brimob Kompi 3 Batalyon A Pelopor, Kodim 1605 Belu, Yon RK 744/SYB, Satgas Pamtas RI-RDTL Yon 742/SWY serta Bhayangkari Cabang Belu.

Dari pantauan Humas, Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin , Sp.PD-KGEH, Finasim, Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si dan juga Dandim 1605 Belu,  Letkol Inf.Wiji Untoro. juga ikut menyumbangkan darahnya.

Kepada awak media yang hadir, Bupati Belu sangat mengapresiasi dengan dilaksanakannya aksi donor darah oleh Polri dalam menyambut hari Bhayangkara ke -75 tahun ini.

Menurutnya, aksi tersebut memberikan manfaat yang besar kepada masyarakat yang membutuhkan dan juga manfaat kepada pendonor itu sendiri.

"Donor darah yang dilaksanakan merupakan kegiatan kemanusiaan, karena setitik darah yang diberikan adalah nyawa. Kita harapkan masyarakat dan seluruh komponen disini memberikan donor darah untuk kegiatan kemanusiaan" kata Bupati Belu.

Selain kegiatan donor darah yang diselenggarakan. Pihaknya dalam ini pemerintah Daerah mendukung penuh kegiatan vaksin massal bagi masyarakat Kabupaten Belu, yang merupakan rangkaian dari peringatan Hari Bhayangkara ke 75.

Dirinya berharap partisipasi seluruh masyarakat untuk turut serta mendukung dan menyukseskan kegiatan vaksinasi massal yang telah di canangkan untuk memutus rantai penyebaran covid-19 khususnya di Kabupaten Belu.

"Sesuai petunjuk pusat kita secara serentak akan melaksanakan vaksinasi massal pada hari sabtu, tanggal 26 juni nanti. Pelaksanaan kegiatan ini nantinya akan melibatkan seluruh petugas puskesmas yang sudah terlatih, termasuk dari unsur TNI-Polri" terang Bupati Belu.

"Untuk pelaksanaan kegiatan vaksin massal, akan berlangsung serentak di seluruh puskesmas, Rumah Sakit Tentara dan menggunakan Gedung Olah Raga (GOR) L. A Bone Atambua. Kami dengan Pak Kapolres dan Pak Dandim akan monitor langsung kegiatan tersebut dan mudah-mudahan bermanfaat untuk masyarakat dalam upaya menekan penularan covid-19 di Kabupaten Belu" tambah Bupati Belu.

Sementara Kapolres Belu mengatakan, kegiatan amal tersebut rutin dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama demi menyelamatkan jiwa manusia disaat memerlukan darah untuk kelangsungan hidup.

Kapolres Belu menambahkan, sebanyak 32 kantong darah berhasil dikumpulkan dalam kegiatan amal ini. Darah yang diperoleh dari pendonor ini nantinya akan didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui PMI Kab.Belu.

"Ini (donor darah) rutin Kita laksanakan dalam menyambut Hari Bhayangkara. Ada 32 orang yang memenuhi syarat secara medis untuk bisa mendonorkan darahnya. Dan darah yang dihasilkan ini Kita salurkan ke PMI Belu"jelas Kapolres Belu.

"Dengan tambahan darah dari Kita, mudah-mudahan keluarga pasien di RS tidak kesulitan dan terbebani karena harus mencari bantuan darah apalagi di tengah pandemi covid-19 yang belum mereda ini”pungkas Kapolres Belu.