Hadir Ringankan Beban Sesama, Kapolsek Tasifeto Timur Bersama Anggota Salurkan Bantuan Sosial untuk Korban Angin Puting Beliung

Hadir Ringankan Beban Sesama, Kapolsek Tasifeto Timur Bersama Anggota Salurkan Bantuan Sosial untuk Korban Angin Puting Beliung

Angin puting beliung yang terjadi pada 18 september 2023 kemarin, meninggalkan luka yang mendalam bagi Elisabeth Ceunfin (63), warga Dusun Boe, Desa Bauho, kecamatan Tasifeto Timur (Tastim), kabupaten Belu.

Akibat dari bencana alam tersebut, kediaman Elisabeth yang terbuat dari dinding dinding pelepah pohon gewang ( Bebak ) mengalami kerusakan dan Atap Rumah terangkat akibat angin kencang sehingga korbanmengalami kerugian yang perkirakan mencapai belasan juta rupiah.

Kondisi ini memantik empati dari Polsek Tasifeto Timur yang turun memberikan bantuan sosial pada rabu (20/9/2023) pagi pukul 09.00 wita.

Didampingi sejumlah anggotanya, Kapolsek Tasifeto Timur, IPDA Mahrim, SH menyalurkan bantuan sosial untuk Elisabeth berupa Paket Sembako Minyak Goreng, Telur, Air Mineral, mie Instan dan biskuit.

Selain itu, Kapolsek yang didampingi Kappolsubsektor Fatubesi, para Kanit dan anggota Bhabinkamtibmas memberikan bantuan Bahan Bangunan Berupa Seng, Paku, Kayu serta buku tulis.

Kepada awak media, Kapolsek Tastim menuturkan, maksud kunjungannya tidak lain untuk mengetahui kondisi lanjut korban sembari memberikan bantuan sembako untuk meringankan beban mereka.

“Kehadiran Kami di tempat ini, sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat dan memberikan sedikit bantuan untuk dapat meringankan beban saudara-saudara”kata Kapolres Belu.

“Sekaligus Kami juga ingin memantau kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat disini. Mudah-mudahan pihak Pemerintah segera merespon apa yang bapak ibu alami sekarang sehingga keadaan seperti ini tidak berlarut-larut”harap Kapolres Belu.

Elisabeth selaku penerima bantuan, mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek beserta jajaran, yang telah menyisihkan waktu sekaligus memberikan bantuan sembako untuk mereka.

“Terima kasih, semoga amal ibadah Kapolsek beserta jajarannya dalam memberikan bantuan kepada kami, dapat dibalas oleh Tuhan Yang Maha Kuasa” ucapnya.