Hadir di Pembukaan Turnamen Sepakbola LPI Piala Wakil Bupati , Kapolres Belu Minta Pemain Junjung Sportivitas

Hadir di Pembukaan Turnamen Sepakbola LPI Piala Wakil Bupati , Kapolres Belu Minta Pemain Junjung Sportivitas

Kapolres Belu AKBP Richo Nataldo Devallasa Simanjuntak, S.I.K menghadiri upacara pembukaan Liga Pelajar Indonesia (LPI) Kabupaten Belu 2023, jumat (23/6/2023).

Upacara pembukaan yang berlangsung di lapangan umum Atambua sekitar pukul 13.00 wita, dihadiri Wakil Bupati Belu, Dr. Aloysius Haleserens, Sekda Belu,Dandim 1605 Belu, Danki Kikav, Perwakilan Satgas Pamtas RI-RDTL serta para Kepala Sekolah dan pelajar SMA/SMK se -Kabupaten Belu.

Dari pantauan Humas dilapangan, pembukaan turmanen sepakbola LPI memperbutkan piala Wakil Bupati Belu ke V ini, dimulai dengan Display Drum Band SMAK Suria Atambua, dilanjutkan dengan karnaval 53 Tim Sepak Bola Putra dan Putri.

Paduan Suara SMAN 1 Tasifeto Barat ikut meramaikan acara pembukaan ini. Selain itu, Opening Ceremony LPI juga disemarakkan dengan Atraksi Beladiri Karate, Taekwondo dan Hipkido, serta Tarian Tiktok dari Siswa-Siswi SMPN 2 Atambua.

Terkait turnamen tersebut, Kapolres Belu berharap para pemain dapat menjunjung tinggi sportivitas sehingga dapat menyajikan sepak bola yang bersih, enak ditonton dan mencegah munculnya hal – hal negatif.

“Namanya pertandingan, pasti ada yang menang dan ada yang Kalah. Tim yang kalah harus sanggup mengakui kehebatan lawan dan mengakui kekurangannya. Kalau mereka mainnya bagus, tentu yang datang menonton juga puas dan hal-hal yang menjurus kekerasan tidak akan terjadi” tutur Kapolres Belu.

Kapolres Belu juga mengungkapkan,untuk menjamin kelancaran serta mencegah adanya gangguan kamtibmas, pihak kepolisian diturunkan selama digelarnya turnamen yang dijadwalkan berlangsung sebulan penuh ini.

"Turnamen ini tentunya menyedot perhatian ribuan masyarakat, baik yang datang mendukung tim sekolahnya maupun masyarakat yang datang karena haus akan hiburan sehingga kami dari Kepolisian mengeluarkan surat perintah pengamanan yang melibatkan anggota Polres dan Polsek jajaran"ungkap Kapolres Belu.

"Pengamanan dimulai tanggal 23 juni sampai 23 juli bulan depan. Selain pengamanan dipusatkan di area lapangan umum dan persimpangan jalan, anggota kita melalui Polsek jajaran juga Saya perintahkan untuk mengawal setiap tim/sekolah yang akan datang bertanding di turnamen ini. Hal ini kita lakukan untuk memastikan keamanan dan kelancaran mereka (tim) saat berangkat hingga kembali ke tempatnya masing-masing"pungkas Kapolres Belu.