Hadapi Bahaya Omicron, AIPDA Ahas : Ayo Segera Vaksin Booster dan Tetap Patuhi Prokes

Hadapi Bahaya Omicron, AIPDA Ahas : Ayo Segera Vaksin Booster dan Tetap Patuhi Prokes

Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K terus menekankan seluruh jajaran untuk memasifkan sosialisasi penerapan protokol kesehatan dan menetapkan kewajiban masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

Sebuah penekanan yang merujuk instruksi pemerintah dalam upaya memutus mata rantai covid-19, disikapi secara baik oleh Polsek Lamaknen dengan aktif memberikan imbauan tentang kepatuhan dalam menjalankan protokol kesehatan.

Teranyar, anggota Polsek melalui Bhabinkamtibmas, AIPDA Ahas Feros Bouk,, dengan turun memberikan imbauan saat melaksanakan sambang di desa pantauannya tepatnya di dusun Purlolo, desa Loonuna, Kec. Lamaknen Selatan  , Kab. Belu, sabtu (12/2/2022).

Dalam sambangnya pukul 14.00 wita, AIPDA Ahas biasa disapa, meminta masyarakat untuk terus patuh dan disiplin menjalankan 5 M saat beraktivitas di luar rumah yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas dan menjaga jarak.

Selain 5 M, Bhabinkamtibmas desa Duarato ini juga mengajak masyarakat yang untuk menghindari penyebaran covid-19 dengan mengikuti vaksinasi di gerai dan puskesmas-puskesmas.

"Akhir-akhir ini kami mengamati masyarakat sudah kurang disiplin dengan protokol kesehatan sehingga kami tidak bosan-bosannya mengimbau supaya masker harus tetap dipakai setiap keluar rumah, jaga kesehatan, rajin cuci tangan dan menjaga jarak aman (1-2 meter) saat beraktivitas di luar rumah atau tempat keramaian" kata Bhabin.

"Kemudian yang belum di vaksin, kita imbau supaya datang ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan vaksin. Dan yang sudah melewati 6 bulan dosis 2, kita ajak supaya segera ikuti vaksin booster karena belakangan ini angka penularan COVID-19 akibat varian baru Omicron kembali meroket. Karena kalau kita sudah vaksin, resiko infeksinya jauh lebih ringan dibandingkan orang yang belum vaksinasi"tutup Bhabin.