Gelar Apel Kesiapan, Polres Belu Turun Penuh Amankan Debat Terbuka Putaran ke-2 Paslon Bupati tahun 2020

Gelar Apel Kesiapan, Polres Belu Turun Penuh Amankan Debat Terbuka Putaran ke-2 Paslon Bupati tahun 2020

Komisi Pemilihan Umum kabupaten Belu menyelenggarakan debat terbuka tahap kedua bagi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Belu tahun 2020, sabtu (5/12/2020).

Untuk menjaga kondusifitas kegiatan tersebut, Kepolisian Resor Belu menerjunkan ratusan personilnya yang akan bersinergi dengan instansi terkait, mengamankan jalannnya kegiatan debat terbuka yang berlangsung di ball room hotel Matahari Atambua.

Sebelum diterjunkan ke lapangan, seluruh personil yang terlibat dalam pengamanan, melaksanakan apel kesiapan yang dipimpin Kabag Ops Polres Belu, AKP I Nengah Sutawinaya, SH.

Meneruskan arahan dan perintah Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si pagi tadi, Kabag Ops mengimbau anggota yang terlibat pengamanan, agar melaksanakan tugas sungguh-sungguh sehingga rangkaian kegiatan pendaftaran dapat berjalan dengan aman dan lancar.

"Saya minta kegiatan pengamanan, harus mengikuti SOP yang ada serta perhatikan keamanan rekan-rekan masing-masing. Jangan anggap remeh, Kita harus betul betul melakukan pengamanan sesuai prosedur yang ada"kata Kabag Ops.

"Karena kondisi kemarin waktu debat pertama yang sudah Kita amankan dengan baik, belum tentu sama dengan sebentar. Ikuti arahan dari Perwira yang ada dilapangan dan jalin komunikasi dengan baik sehingga tidak terjadi miss komunikasi dalam bertindak"pungkas Kabag Ops.

Dalam pelaksanaan pengamanan nantinya, Kabag Ops menekankan para Perwira dan anggota agar mengimbau masyarakat untuk mengikuti standar protokol kesehatan yang dianjurkan Pemerintah yakni menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak (phsycal distancing).

"Sampaikan ke masyarakat yang hadir supaya wajib mematuhi 3M. Memakai Masker, Mencuci tangan dan menjaga jarak. Rekan-rekan yang melaksanakan tugas juga wajib menerapkan protokol kesehatan ini"kata Kabag Ops.

"Kita harus betul-betul memperhatikan aspek kesehatan di setiap aktivitas karena pandemi Covid-19 ini belum selesai. Jangn sampai ada klaster baru di tahap krusial ini"tegas Kabag Ops.

Usai pelaksanaan apel, Kabag Ops Polres Belu memfloting anggota untuk beberapa titik pengamanan antara lain di luar dan dalam hotel Matahari (ruang debat), persimpangan toko union, persimpangan BRI Cabang Atambua dan melakukan patroli mobile di dalam kota Atambua.

Apel kesiapan pengamanan pukul 07.30 wita, dihadiri Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si, Wakapolres, KOMPOL Herman Bessie, para Kabag, Kasat, Perwira Staf, Brigadir serta ASN Polri.