Dukung Pekerja Seni Musik di Tapal Batas, Polres Belu Gandeng PAPPRI dan Diatonic Family Gelar Jam Session di Alun-alun Kota

Dukung Pekerja Seni Musik di Tapal Batas, Polres Belu Gandeng PAPPRI dan Diatonic Family Gelar Jam Session di Alun-alun Kota

Polres Belu bersama Persatuan Artis Penyanyi dan Pencipta lagu (PAPPRI) Belu dan komunitas Diatonic Family menggelar Jam Session, atau ruang interaksi musisi secara musikal, sabtu (16/3/2024).

Acara yang dikemas sederhana ini dihadiri Kapolres Belu, AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak, S.I.K, Ketua Bhayangkari Cabang Belu, Ny.Vonny Richo Simanjuntak, ketua PAPPRI Belu, Erwin Usboko serta para peserta atau penikmat musik dari generasi tua dan muda diantaranya Diatonic Family, Legend Band, dan pelajar STM Katholik Nenuk.

Acara yang digelar di Silet Cafe & Ai Cafe, pasar senggol alun-alun kota Atambua ini juga dimeriahkan Shareback, AMS Band, Alpha Band, Catalyst band, pemain hawaian Flory Nahak (Solo hawaian) serta sejumlah Perwira dan Brigadir Polres Belu.

Kapolres Belu dalam sambutannya mengungkapkan, acara ini (jam session) dilaksanakan selain sebagai ajang menyalurkan hobi dan bakat tapi juga sebagai bentuk dukungan Polri akan harkamtibmas yang kondusif di wilayah tapal batas RI-RDTL (Timor Leste).

"Tentunya interaksi musisi secara musical seperti ini jika dilakukan dengan intens akan berdampak kondisi kamtibmas yang kondusif dan harmonis. Anak-anak muda secara lepas menyalurkan bakatnya dibidang seni musik sehingga tidak ada lagi anak-anak muda yang mabuk-mabukan di luar sana ataupun balapan liar yang sering meresahkan masyarakat"ungkap Kapolres Belu.

"Saya selaku Kapolres Belu akan support penuh acara-acara seperti ini dan Saya harap kegiatan ini jangan berhenti disini. Setiap malam minggu bersama Polri kita adakan jam session ini. Kita hadir disini sama-sama menikmati musik karena musik ini bersifat mendamaikan hati serta menimbulkan kegembiraan bagi penikmatnya karena musik ini adalah Pemersatu Bangsa"tambah Kapolres Belu.

Lebih lanjut, Kapolres Belu berharap dengan adanya acara ini diharapkan nantinya lahir bibit bibit baru yang bisa bersaing di tingkat nasional.

"Untuk kedepan saya akan selalu support penuh kegiatan seperti ini, tidak hanya malam minggu atau kedepan kita buat festival karena selain kita menghibur masyarakat, akan lahir pula bakat-bakat anak muda yang bisa tampil hingga tingkat nasional"ujar Kapolres Belu.

Sementara Ketua PAPPRI Belu, Erwin Usboko memberikan Apresiasi setingginya kepada Jajaran Polres Belu dalam hal ini Kapolres Belu yang telah menggagas kegiatan dimaksud.

Selain memberikan sesi untuk para musisi Belu tampil, dari Jam Session ini akan melahirkan generasi penerus musik di Rai Belu tercinta.

“Kita kolaborasikan musisi senior sampai Pemula, untuk pemula kita siapkan mereka untuk ajang besar contohnya seperti Bintang Radio di RRI atau lainya" Kata Ketua PAPPRI Belu.

Kapolres Belu bersama Ketua Bhayangkari Cabang Belu saat hadir di acara jam session di alun-alun kota Atambua