Dikerjakan secara Swadaya, Bhabinkamtibmas Fatukbot Polres Belu Gotong Royong Bangun Septic Tank untuk Penyandang Disabilitas

Dikerjakan secara Swadaya, Bhabinkamtibmas Fatukbot Polres Belu Gotong Royong Bangun Septic Tank untuk Penyandang Disabilitas

Bhabinkamtibmas Polres Belu, AIPDA Apsalom O. M. Mnune, dikenal sangat dekat dengan warga binaannya di kelurahan Fatukbot, kecamatan Atambua Selatan, kabupaten Belu.

AIPDA Apsalom, begitu panggilannya akrabnya, rutin turun memberikan imbauan kamtibmas bahkan kerap menolong warga binaannya yang hidup dalam kekurangan atau tidak mampu.

Jiwa sosialnya baru-baru ini ia buktikan dengan membantu salah satu warga membuat Septic Tank tepatnya di Nunfuak, RT 18, RW 006, kelurahan Fatukbot, rabu, 21 september 2022.

Tak peduli kotor, AIPDA Apsalom yang mengenakan seragam dinas lengkap, dengan penuh semangat ikut mengaduk campuran semen dan pasir untuk pembuatan septic tank milik ibu Tresa Kailo yang diketahui seorang penyandang disabilitas.

Turut hadir dalam gotong royong tersebut antara lain Sekretaris Camat Atambua Selatan, Lurah Fatukbot, Ketua RW.06, Ketua RT 16, 17 dan RT 18 serta Sanitarian UPTD PKM Atambua Selatan.

Kepada Humas, rabu (21/92022) kemarin, AIPDA Apsalom mengungkapkan, pembuatan septic tank untuk warganya adalah bantuan swadaya dari dirinya bersama stakeholer di kecamatan Atambua Selatan.

"Selaku anggota Bhabin, saya sangat senang dapat membantu kesulitan warga binaan Saya apalagi ibu Tresa seorang penyandang disabilitas. Pengerjaan kita mulai dari penyiapan bahan material, menggali lubang, memasang rangka besi, batako dan hari ini proses terakhir yakni penutupan septic tank"urai AIPDA Apsalom.

"Dan pengerjaan septic tank ini murni sumbangan Saya bersama lurah, Sekcam  dan petugas Sanitarian PKM Atambua Selatan. Mudah-mudahan ini dapat membantu kesulitan warga dan dengan kegiatan seperti ini, bisa lebih mendekatkan kita kepada masyarakat"pungkas AIPDA Apsalom.

Aipda Apsalom menambahkan, selain sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, kegiatan tersebut untuk memberikan contoh hidup bersih dan sehat kepada masyarakat, guna mensukseskan program Stop Buang Air Besar Sembarangan (BABS).

"Seperti kita ketahui bersama, jamban adalah sarana dan prasarana yang harus di miliki oleh setiap warga agar tercipta lingkungan yang sehat dan bersih "ungkap mantan anggota Sat Tahti Polres Belu ini.

"Jadi selain membantu Ibu Tres, kita juga ingin memberikan contoh hidup bersih dan sehat kepada masyarakat kaitannya dalama rangka persiapan kami untuk deklarasi Stop buang Air besar (BAB) tingkat kabupaten Belu"pungkas AIPDA Apsalom.