Agar Covid-19 Tidak Melonjak, BRIPKA Arka Bere Minta Warga Patuhi Protokol Kesehatan Saat Beraktivitas

Agar Covid-19 Tidak Melonjak, BRIPKA Arka Bere Minta Warga Patuhi Protokol Kesehatan Saat Beraktivitas

Memasuki bulan Januari awal tahun 2021, kasus pandemi Covid-19 di kabupaten Belu terus mengalami pelonjakan.

Dari data yang dirilis Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Belu,rabu (26/1/2021), sejumlah kecamatan masuk dalam zona merah dimana pasien yang terkonfirmasi positif corona berjumlah 183 orang.

Dari jumlah tersebut, baru 60 pasien yang dinyatakan sembuh, sementara sisanya 119 pasien sementara dalam perawatan.

Guna mencegah semakin mewabahnya covid-19, langkah pencegahan terus digalakkan Polres Belu dan jajaran, yang setiap harinya memberikan edukasi/imbauan kepada masyarakat supaya virus tersebut tidak menjalar luas di masyarakat.

Salah satunya datang dari anggota Bhabinkamtibmas, BRIPKA Arkadius M.Bere yang turun menyambagi salah satu kios di RT 05/RW 01 kelurahan Lidak, kecamatan Atambua Selatan, kabupaten Belu, rabu (27/1/2021).

Di sela patroli dialogisnya siang tadi pukul 11.00 wita, BRIPKA Arka yang didampingi anggota Babinsa TNI, mengimbau pemilik kios dan juga pembeli, untuk selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan (prokes) pencegahan covid-19.

Protokol kesehatan yang dimaksudkan Bhabinkamtibmas Lidak ini diantaranya tentang penggunaan masker saat beraktivitas di luar rumah, menjaga jarak ketika berada di sarana publik dan rajin mencuci tangan.

Selain itu, masyarakat juga diminta untuk menjauhi kerumunan dan mengurangi mobiltas di tengah meningkatnya kasus covid-19 khususnya di kabupaten Belu.

Kepada Humas, BRIPKA Arka mengatakan, Imbauan tersebut dilaksanakan pihaknya guna mendorong masyarakat untuk lebih waspada dan mendisiplinkan masyarakat terkait protokol kesehatan khususnya saat berada di sarana publik.

"Imbauan 5 M akan terus Kita gaungkan karena penyebaran corona atau covid belum sepenuhnya selesai. Sudah 8 orang meninggal dunia jadi masyarakat harus betul-betul menyadari dan mau menjaga dirinya dengan mematuhi prokes sehingga tidak ada lagi yang tertular penyakit tersebut"kata Bhabin.

"Dan Kita berharap masyarakat mulai sadar dengan ancaman covid-19 dengan lebih disiplin menjalani protokol kesehatan. Kalau itu dijalankan dengan baik, maka dengan sendirinya Kita sudah memutus mata rantai covid-19"tutup Bhabin.