Diikuti Peserta dari 2 Kecamatan, Polsek Tasifeto Barat Gelar Turnamen Catur Kapolsek Cup Semarakan Hari Bhayangkara ke 78

Diikuti Peserta dari 2 Kecamatan, Polsek Tasifeto Barat Gelar Turnamen Catur Kapolsek Cup Semarakan Hari Bhayangkara ke 78

Menyemarakkan Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024, Polsek Tasifeto Barat (Tasbar) Resor Belu menggelar Pertandingan Catur Presisi, minggu 16 juni 2024.

Pertandingan Catur Presisi memperebutkan piala Kapolsek Tasifeto Barat, dihadiri Ketua Percasi Belu, Aprianus Hale, A.md bersama staf, Kapolsek Tasifeto Barat, IPDA Sam Ihim beserta anggota, Penasehat Percasi Belu sekaligus Mantan Kapolsek Tasbar, AKBP (Purn) Yocep Bere Laka, SH serta Para pemain dari Kecamatan Tasbar dan Kecamatan Nanaet Duabesi.

Dari laporan yang dihimpun Humas Polres Belu, sebanyak 20 orang peserta beradu skill dengan pertandingan menggunakan Sistem Swiss manager dengan 4 babak untuk setiap peserta.

Dalam pertandingan yang berlangsung sengit dan penuh kekeluargaan ini, keluar sebagai juara 1 yakni Paskalis Hale, juara 2 diraih Dolvianus Bere, S.Pd dan juara 3 didapat oleh Daniael Bere.

Para pemenang turnamen diberikan piala dan uang pembinaan yang diserahkan oleh Kapolsek Tasbar, Ketua Percasi Belu dan Pembina Percasi Belu.

Kapolres Belu, AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak, S.I.K melalui Kapolsek Tasbar, IPDA Sam Ihim mengungkapkan, turnamen catur dilaksanakan bertujuan untuk melahirkan atlet catur kabupaten Belu yang nantinya dapat mewakili kabupaten dalam event nasional atau internasional.

"Selain sebagai momen untuk memeriahkan Hari Bhayangkara tahun ini, even ini kita gelar sebagai momentum untuk terus menggali potensi dan bakat-bakat unggul di tengah-tengah masyarakat. Pertandingan catur ini menjadi salah satu wadah yang sangat tepat untuk menggali bibit-bibit atlet catur berbakat di kabupaten Belu"ungkap Kapolsek Tasbar.

“Kegiatan ini juga menjadi ajang untuk mempererat tali silaturahmi antara Polri dengan masyarakat dan kita tunjukan bahwa wilayah hukum Polsek Tasbar adalah wilayah yang masyarakatnya damai dan beradab. Selamat untuk para pemenang, jangan dilihat dari nilai hadiahnya, namun kebersamaan dan keseruan itulah yang membuat acara ini menjadi berkesan"pungkas Perwira lulusan SIP angkatan 49 Wira Adibrata Sanskara (WAS) Tahun 2020 ini.