Diberangkatkan ke Polda NTT, Ratusan Casis Bintara Polri T.A 2023 dapat Wejangan dan Doa Restu dari Kapolres Belu, AKBP Richo N.D Simanjuntak

Diberangkatkan ke Polda NTT, Ratusan Casis Bintara Polri T.A 2023 dapat Wejangan dan Doa Restu dari Kapolres Belu, AKBP Richo N.D Simanjuntak

Panitia Pembantu Penerimaan (Panbanrim) Polri, Kepolisian Resor Belu, memberangkatkan ratusan calon siswa (casis) Bintara Polri TA 2023 menuju Polda NTT dengan menggunakan sejumlah bis antar kota dalam propinsi, selasa (2/5/2023).

Sebelum menempuh perjalanan darat menuju Polda NTT, ratusan casis yang telah lolos seleksi melalui Rikmin Awal, mendapat wejangan langsung dari Kapolres Belu, AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak, S.I.K, sebagai bekal nantinya dalam menjalani tes lanjutan di Mapolda NTT.

Dalam pembekalan singkatnya di halaman Mapolres pagi tadi pukul 10.00 wita , Kapolres Belu berpesan kepada para seluruh casis agar menjalani seleksi dengan sungguh-sungguh dan selalu berdoa sehingga setiap tahapan dapat dilalui dengan hasil yang baik.

"Hari ini adik-adik akan diberangkatkan ke Polda untuk menjalani tes disana. Perlu diingat, apa yang kalian lakukan hari ini akan berpengaruh pada hidup kalian kedepan jadi jangan anggap ini hanya lelucon. Kalau sudah sampai di Polda, berikan yang terbaik untuk memperjuangkan masa depan adik-adik sendiri"kata Kapolres Belu.

"Jangan mau kalah dengan teman-teman dari Polres lain maupun sesama kalian. Saya tekankan ini karena Saya juga dulu sama seperti adik-adik. Setelah diilepas dari kodam jaya, Saya berikrar dalam diri bahwa saya akan berjuang mati-matian untuk menjadi seorang Perwira Polisi"tambah Kapolres Belu.

Untuk kesukesan dalam mengikuti tahapan seleksi Bintara nantinya, Kapolres Belu juga berpesan kepada casis untuk mempersiapkan fisik dan mental secara baik serta tidak percaya bujuk rayu atau janji manis dari oknum anggota Polri atau masyarakat yang menjanjikan kelulusan dalam seleksi penerimaan Polri tahun ini

"Jaman sekarang, kompetisi bersifat terbuka tidak ada namanya Kolusi maupun nepotisme. Kalau ketahuan seperti itu, yang bersangkutan akan dipidanakan. Jadi menurut saya ini kesempatan yang sangat baik untuk membuktikan bahwa kalian layak menjadi anggota Polri"ajak Kapolres Belu.

"Untuk itu, persiapkan fisik dan mental secara baik, bersaing secara sehat dan rajin berdoa kepada Tuhan agar dimudahkan dalam segala urusan. Dan Saya ingatkan 1 hal, sebelum kita berperang, cium kedua orangtua kita dan minta restu dari mereka. Percaya tidak percaya, keikhlasan dan doa dari orangtua kita adalah kekuatan yang luar biasa dan membuat kita lebih percaya diri dalam menghadapi apapun"pungkas Kapolres Belu.

Selain mendapat wejangan dari Kapolres Belu, ratusan casis Bintara Polri asal Pabanrim Belu juga mendapat doa restu dari Tokoh Lintas Agama yang diundang secara khusus oleh Kapolres Belu untuk mendoakan kesehatan dan kesukesan para Casis selama menjalani tahapan berikutnya di Mapolda NTT.

Untuk diketahui, Jumlah Casis Bintara Polri yang dikirim oleh Panitia pembantu penerimaan (Pabanrim) Belu berjumlah 238 orang, terdiri dari Bintara Polisi Tugas Umum (PTU) 204 orang yakni pria sebanyak 171 orang dan wanita 33 orang.

Kemudian Bintara Brimob sebanyak 32 orang (pria ), Bintara Pol Air: 1 orang (pria) serta Bintara Nakes sebanyak 1 orang (wanita).