Di Tengah Pandemi Covid-19, BRIPKA Dolfi Imbau Warga Jaga Jarak dan Pakai Masker Saat Keluar Rumah

Di Tengah Pandemi Covid-19, BRIPKA Dolfi Imbau Warga Jaga Jarak dan Pakai Masker Saat Keluar Rumah

Untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19) yang sedang mewabah saat ini, langkah pencegahan terus digalakkan Polres Belu dan jajaran dengan setiap harinya memberikan edukasi/imbauan kepada masyarakat. 

Seperti yang kemarin  ini dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Tasifeto Barat, BRIPKA Ludofikus Dolfi Koli yang saat sambangnya, memberikan imbauan kepada warga di dusun Berkase, desa Tukuneno, kecamatan Tasifeto Barat, kamis (21/5/2020).

Bertamu ke kios milik salah satu warga di desa pantauannya tersebut, BRIPKA Dolfi biasa disapa, mengimbau pemilik kios dan juga pembeli agar selalu menggunakan masker saat keluar rumah,

Khusus kepada pemilik kios, BRIPKA Dolfy meminta agar menyediakan tempat cuci tangan agar melindungi diri dan juga para pembeli dari penularan covid-19.

"Penularan Covid-19 tidak hanya lewat percikan batuk atau bersin tapi juga cairan yang menempel di kain, uang atau permukaan padat yang tersentuh tangan. Kalau tangan tersebut secara tidak sengaja menyentuh atau mengusap bagian mulut, hidung dan mata maka dengan sendirinya Kita terjangkit"kata Bhabin.

"Itu yang Saya sampaikan ke masyararakat agar selalu pakai masker, jaga jarak antar sesama dan juga selalu mencuci tangan setiap kali beraktivitas"pungkas Bhabin.

Menutup imbauannya, BRIPKA Dolfy meminta masyarakat agar turut berperan mencegah penularan covid-19 dengan tidak bepergian/mudik serta tidak menggelar kegiatan yang mengumpulkan orang banyak.