Dari Upacara Hingga Tradisi Pedang Pora, Kapolres Belu Bersama Anggota Lepas 26 Wisuda Purna Bhakti

Dari Upacara Hingga Tradisi Pedang Pora, Kapolres Belu Bersama Anggota Lepas 26 Wisuda Purna Bhakti

Kepolisian Resor Belu menggelar upacara pelepasan Wisuda Purna Bakti personil Polri dan ASN di halaman Mapolres Belu, kamis (13/1/2022)

Upacara yang berlangsung pagi pukul 08.00 wita.ini, dipimpin langsung Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K yang dihadiri seluruh Pejabat Utama Polres, Ketua Bhayangkari Cabang Belu, Ny. Lydia Krisbiyanto beserta pengurus, para anggota dan ASN Polres Belu serta peserta wisuda purna bhakti.

Dalam amanat singkatnya pagi tadi, Kapolres Belu AKBP Yosep Krisbiyanto mengungkapkan, pelaksanaan Wisuda Purna Bhakti pada hakekatnya merupakan wujud penghargaan yang tulus dan ungkapan rasa hormat setinggi-tingginya dari kesatuan dan rasa kecintaan bagi anggota yang memasuki masa pensiun.

"Upacara ini juga dimaksudkan sebagai pengikat tali persaudaraan serta ikatan batin para Purnawirawan beserta keluarga terhadap personil Polri khususnya Polres Belu yang masih aktif sebagai generasi penerusnya"tambah Kapolres Belu.

Masih dalam sambutannya, orang nomor satu di Polres Belu ini mengucapkan terima kasih kepada Istri dan keluarga sekaligus mengucapkan selamat jalan kepada para wisudawan teriring doa semoga senantiasa diberi kekuatan dan kedamaian dalam menikmati masa pensiunnya.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Istri dan keluarga yang setia mendampingi suami dalam suka dan duka, serta selalu memberikan Support kepada Suami dalam menjalankan tugasnya sebagai abdi negara” ucap Kapolres Belu.

“Dan kepada senior-senior Kami, semoga bapak ibu tetap semangat seperti semasa aktif di kepolisian dan tetap bangun komunikasi dengan anggota Polri yang masih aktif” pungkas Kapolres Belu.

Usai pelaksanaan upacara, rangkaian acara wisuda purna bakti di lanjutkan dengan acara syukuran di aula Wira Satya sekaligus pemberian piagam penghargaan dan cendera mata kepada anggota Polri dan ASN yang purna bakti.

Rangkaian acara wisuda purna bhakti ditutup dengan acara pelepasan dimana para personel Polri dan ASN yang telah memasuki masa pensiun tersebut, dilepas dengan tradisi Pedang Pora yang berlangsung di loby Mapolres Belu.

Seluruh anggota Polres Belu baik Perwira, Brigadir dan PNS, berjejer dihalaman Mako guna memberikan penghormatan terakhir kepada wisudawan purna bakti Polres Belu.

Untuk diketahui, di tahun 2020 hingga penutup tahun 2021, setidaknya 24 personil Polri dan 2 ASN Polri Polres Belu telah memasuki purna bakti, yakni antara lain:

Tahun 2020

1. KOMPOL Apolinario Da Silva, SH 

2. AKP Paulo Rodriques

3. IPTU Matheos Nge

4. AIPTU Ermenezildo Lopes

5. AIPDA Clementino Da Silva

6. AIPDA Baselius Palbeno

7. BRIPKA Manuel Don

8. BRIPKA Tomas BG Lette

9. BRIPKA Silvano Ximenes

10. BRIPKA Dominggu Gusmao

11. BRIPKA Luis Da Silva

12. Pengatur Duarte Soares

Tahun 2021

1. AKP Sutrisno Tulakoy

2. AKP Lusianus Mollo

3. AKP Daniel Taek

4. Penata Yasinta Un, SH.

5. AIPDA Stefanus Lendu

6. BRIPKA Thomas Marthins

7. BRIPKA Alberto Soares

8. BRIPKA Antonio Jose Lopes

9. BRIPKA Camilio Noronha Da Crus

10. BRIPKA Constantino Mau Ati

11. BRIPKA Manuel Mau Gunda

12. BRIPKA Laku Weruk

13. BRIPKA Lukas Koli

14. BRIPKA Alfredo Carvalheira