Cegah Kriminalitas saat Libur Nataru, Polsek Lasiolat Turun Pantau dan Amankan Tempat Wisata Air terjun Mauhalek

Cegah Kriminalitas saat Libur Nataru, Polsek Lasiolat Turun Pantau dan Amankan Tempat Wisata Air terjun Mauhalek

Sebagai upaya cipta kondisi di gelaran Operasi Lilin Turangga 2022, personel Polres Belu bersama Polsek jajaran melaksanakan pengamanan di sejumlah objek wisata yang ada di wilayah Kabupaten Belu.

Seperti halnya aparat Polsek Lasiolat, yang tepat di awal tahun 2023, melaksanakan pengamanan di tempat Wisata Air Terjun Mauhalek, dusun Fatara Dua, desa Dualasi Raiulun, kecamatan Lasiolat, kabupaten Belu, minggu (1/01/2023).

Pengamanan sekaligus patroli dialogis yang dipimpin langsung Kapolsek Lasiolat, IPDA Agus Haryono, SH, dilaksanakan mulai pukul 11.00 wita siang.

Kepada Humas, Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K melalui Kapolsek Lasiolat, IPDA Agus mengungkapkan, tujuan dari Patroli, Pengamanan dan Monitoring tersebut guna memberikan jaminan rasa aman dan nyaman masyarakat yang datang merayakan tahun baru di tempat wisata air terjun Mauhalek.

Selain melaksanakan pengamanan, Kapolsek Lasiolat bersama anggota juga berbaur dengan masyarakat sembari menyampaikan imbauan kamtibmas.

"Keberadaan kita di tempat wisata ini untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat yang datang berwisata disini. Untuk hari ini ada sekitar 50 pengunjung yang datang menikmati pesona air terjun Mauhalek ini"ungkap Kapolsek Lasiolat.

"Dan berhubung cuacanya hujan ringan disertai angin kencang, Kami mengimbau para pengunjung air terjun agar selalu berhati-hati saat berwisata maupun saat bepergian menggunakan kendaraan bermotor. Kita juga mengimbau masyarakat supaya tidak mengkosumsi miras berlebihan karena bisa berdampak pada gangguan kamtibmas maupun kecelakaan lalu lintas"pungkas mantan Kasi Propam Polres Belu ini.

Terkait pengamanan yang diberikan aparat kepolisian ini, salah satu pengunjung tempat wisata bersama masyarakat sekitar menyampaikan Ucapan terima kasih kepada Kapolsek Lasiolat dan jajarannya yang telah memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan kepada mereka saat menghabiskan masa libur mereka di tempat wisata.