Buka Gerai Vaksin Merdeka, Polres Belu Siapkan 1400 Dosis Vaksin Sinovac Gratis untuk Masyarakat

Buka Gerai Vaksin Merdeka, Polres Belu Siapkan 1400 Dosis Vaksin Sinovac Gratis untuk Masyarakat

Kepolisian Resor Belu mendukung penuh Program Vaksinasi Nasional yang saat ini gencar pemerintah kampanyekan. Ini terlihat dengan dibukanya Gerai vaksin Merdeka Rai Belu, senin (9/8/2021).

Dari pantauan Humas dilapangan, terlihat sejak pagi tampak warga masyarakat kota Atambua dan sekitarnya memenuhi lokasi layanan vaksinasi Merdeka Rai Belu yang digelar di halaman Klinik Pratama.

Sebelum vaksin Covid-19, peserta atau masyakarat yang datang harus melalui tahapan pendataan atau pengisian blangko terlebih dahulu yang sudah di sediakan oleh petugas kilinik Pratama, selanjutnya dilakukan observasi kesehatan bagi peserta yang akan divaksin dan di tensi darah terlebih dahulu.

Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi mengatakan, dalam program Vaksinasi Merdeka Rai Belu ini, Pihaknya menyiapkan sedikitnya 1.400 Dosis vaksin jenis sinovac.

Setiap harinya lanjut Kapolres Belu, pihaknya menyediakan sebanyak 50 dosis atau lebih untuk melayani kebutuhan berbagai kelompok masyarakat yang berusia di atas 18 tahun.

“Kami siapkan 140 Vial atau 1400 dosis Vaksin Jenis Sinovac bagi warga secara gratis. Dari 140 vial ini akan kita bagi 2, untuk vaksinasi tahap I dan II. Pelaksanaan hari pertama ini, kami coba 50 dosis dulu. Kalau pelaksanaannya bagus dan lancar, hari berikutnya kita tambahkan pesertanya" kata Kapolres Belu.

"Jadi siapapun warga yang berdomisili di Belu akan kita layani secara gratis. Untuk petugas vaksinator maupun bagian skrining dan administrasi, kita libatkan dari petugas kilinik pratama. Dan kegiatan ini kita canangkan untuk mendukung serta mempercepat target dari Pemerintah terkait pembentukan Herd Immunity atau kekebalan kelompok terhadap virus corona"pungkas Kapolres Belu.