Turun ke SMA Terbaik Atambua, Bagian SDM Polres Belu Gelar Sosialisasi Penerimaan Calon Anggota Polri T.A 2023

Turun ke SMA Terbaik Atambua, Bagian SDM Polres Belu Gelar Sosialisasi Penerimaan Calon Anggota Polri T.A 2023

Kepolisian Resor Belu melalui Bagian Sumber Daya Manusia (SDM), menggelar sosialisasi penerimaan anggota Polri di SMA Katolik Suria Atambua, selasa (28/3/2023).

Sosialisasi penerimaan terpadu calon anggota Polri T.A 2023 di salah satu SMA terbaik Atambua ini dipimpin Paur Min Bag SDM, IPDA Ivo Diego Meo, SH yang didampingi Paur Lat Bag SDM, AIPDA Soter Besin serta sejumlah anggota Bag SDM.

Sesuai laporan yang diterima Humas, Paur Min bersama anggota memberikan pemahaman kepada para pelajar khususnya yang akan tamat tahun depan, tentang tata cara penerimaan Tamtama, Brigadir dan Taruna Akpol serta pembagian brosur.

Kepada yang berminat masuk Polisi, Paur Min berpesan untuk mempersiapkan diri bila berkeinginan menjadi anggota Polri dan hindari perilaku menyimpang.

”Kami pesan kepada adik-adik yang berminat jadi Polisi agar mulai dari sekarang jaga fisik dengan baik dengan rajin berolahraga, jauhi miras,rokok dan merusak tubuh dengan tato” pinta Paur Min sesuai yang dikutip Humas.

"Karena dalam tes nanti, ada namanya pemeriksaan kesehatan, jadi adik-adik betul menjaga kesehatan dan rajin berolah raga karena menjalani serangkaian tes itu tidak mudah. Yang suka kebut-kebutan, lebih baik tinggalkan kebiasaan tersebut karena sekali kalian celaka, maka sia-sialah cita-cita kalian"pesan Paur Min.

Pada kesempatan tersebut, Paur Min juga menegaskan ke para pelajar bahwa dalam penerimaan Polri ini tidak dipungut biaya, karena pada prinsipnya seleksi penerimaan calon anggota Polri ini menerapkan prinsip Betah (Bersih, Transparan, Akuntabel, Humanis).

"Dalam tahapan seleksi, baik itu Tamtama, Bintara maupun Perwira semuanya gratis. Jangan percaya kepada oknum-oknum yang menjanjikan kelulusan, bahwa mereka bisa membantu dengan catatan siapkan sekian. Jangan percaya karena semua tahapan bisa Kita lalui kalau kita mempersiapkan diri secara matang"imbau Paur Min.

"Dan bila ada oknum calo atau yang mengatas namakan panitia atau Pejabat Polisi dan menjanjikan kelulusan, jangan adik-adik percaya karena tes Polisi ini gratis. Kalau ada yang seperti itu maka segera lapor biar segera Kita tindak lanjuti”pungkas Paur Min.