Sambut Pemilu 2024, Bhabinkamtibmas Polres Belu, AIPDA Eli Ajak Pemuda Nanaenoe Jaga Kamtibmas dan Jauhi Diri dari Berita Hoax

Sambut Pemilu 2024, Bhabinkamtibmas Polres Belu, AIPDA Eli Ajak Pemuda Nanaenoe Jaga Kamtibmas dan Jauhi Diri dari Berita Hoax

Mengisi rutinitasnya sebagai anggota Bhabinkamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Tasifeto Barat, AIPDA Elias Amaral, kembali menyambangi warga binaanya di dusun Nanaenoe, desa Nanaenoe, Kec.Nanaet Duabesi, Kab.Belu, rabu (8/11/2023).

Pada sambangnya kali ini, Bhabinkamtibmas Nanaenoe ini mengimbau sejumlah pemuda yang ditemuinya untuk mendukung proses pemilu 2023-2024 dengan selalu menjaga keamanan dan ketertiban.

“Tidak terasa kita sudah memasuki tahapan krusial Pemilu dimana kita ketahui ada 3 calon Presiden dan Wakil Presiden sudah mendaftarkan diri ke KPU dan sebentar lagi tentunya sudah masuk dalam tahapan Kampanye. Kaitan dengan Pemilu ini, Saya minta masyarakat tetap jaga kamtibmas, tidak berbuat hal-hal yang melanggar hukum dan mengikuti proses Pemilu sesuai aturan yang sudah ditetapkan”kata Bhabin.

AIPDA Eli biasa disapa menambahkan, dirinya juga meminta masyarakat untuk lebih berhati-hati dan bijak dalam memanfaatkan media sosial agar tidak tergelincir dalam perbuatan yang berujung pada permasalahan hukum.

“Dalam menyikapi dukungan terhadap Capres dan Cawapres khususnya melalui media sosial, diharapkan jangan lepas kontrol dengan saling menyerang sesama pendukung lain atau aktif menyebarkan berita-berita hoax karena yang demikian akan berujung pada pelanggaran hukum”lanjutnya.

“Apa yang Kita sampaikan dipahami warga dan mereka siap mendukung untuk menciptakan Pemilu yang damai dan sejuk, yang jauh dari SARA, berita Hoax dan tindakan provokatif”tutupnya.