Bersama Wujudkan Situasi Aman dan Kondusif, Kapolres Belu Jalin Silaturahmi dengan Ketua Ikatan Kera Sakti cabang Belu

Bersama Wujudkan Situasi Aman dan Kondusif, Kapolres Belu Jalin Silaturahmi dengan Ketua Ikatan Kera Sakti cabang Belu

Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K,  melaksanakan silaturahmi ke kediaman Ketua Ikatan Kera Sakti (IKS) cabang Belu di Weaituan, Kelurahan Lidak, Kecamatan Atambua Selatan, Kabupaten Belu, kamis (24/11/2022).

Kedatangan Kapolres Belu yang didampingi Wakapolres, KOMPOL I Putu Surawan, S.IP serta rombongan lainnya, disambut langsung oleh Ketua Ikatan Kera Sakti cabang Belu, Alfonsius Maia, sejumlah Pengurus serta Anggota IKS Cabang Belu.

Dalam pertemuan siang tadi sekitar pukul 14.28 wita , Kapolres mengatakan, silaturahmi ini penting dilakukan oleh pihaknya dalam membangun komunikasi untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di kabupaten yang berbatasan dengan negara Timor Leste ini.

Kapolres Belu juga mengajak segenap pengurus dan anggota IKS khususnya diwilayah hukum Polres Belu, agar tetap menjaga kamtibmas agar tetap aman dan kondusif.

“Kami berharap dengan forum silaturahmi ini, Kita bergandengan tangan, bahu membahu menjaga kamtibmas di kabupaten Belu ini agar terus kondusif. Kita sadari bersama bahwa masalah kamtibmas tidak bisa dipaksakan oleh satu institusi saja. Untuk itu, dengan keberadaan rekan-rekan perguruan IKS sangat kita perlukan. Karena ketika kita berkordinasi, kolaborasi, berkomunikasi secara baik maka hal-hal yang menjadi potensi gangguan dapat kita minimalisir atau ditiadakan"ungkap Kapolres Belu.

"Ketika ada kejadian atau tindak pidana, mohon Kami diberitahukan secara cepat karena Polisi hanya manusia biasa. Apabila terjalin kerjasama yang baik antara Polri dengan masyarakat, maka yang menjadi halangan dalam pelaksanaan tugas terkait kamtibmas, akan cepat diselesaikan dengan baik serta dapat Kita minimalisir”ungkap Kapolres Belu.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Belu memberikan nomor telepon pribadinya dan juga nomor telepon Wakapolres Belu kepada Ketua serta pengurus IKS cabang Belu.

" Nomor HP saya 081355287197 dan nomor HP pak Waka 081337301830. Masyarakat boleh menyimpannya dan kapan saja bisa menyampaikan informasi yang berkaitan dengan tugas kepolisian. Tentunya ini menjadi langkah kami dalam merespons setiap kejadian secara cepat dengan keterbatasan personil dan luas wilayah yang ada"ujarnya.

"Kalau ada kejadian kriminalitas atau tindak pidana, kecelakaan lalu lintas, gangguan ketertiban umum ataupun bencana alam, silahkan Pak Ketua bersama seluruh anggota perguruan hubungi Saya atau Pak Wakapolres. Selain itu bisa juga terkait saran masukan, ketidakpuasan terhadap pelayanan Polri atau adanya pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Polri” lanjutnya.

Ketua Ikatan Kera Sakti cabang Belu, Alfonsius Maia dalam kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih atas kunjungan silaturahmi Kapolres Belu beserta rombongan, 

Dirinya beserta pengurus dan anggota IKS Cabang Belu, siap berkomitmen untuk turut membantu Polri dalam mewujudkan situasi Kamtibmas di Belu yang aman dan kondusif.

Potret Hangat Kapolres Belu bersama Ketua Ikatan Kera Sakti di sela kunjungan silaturahmi Kapolres Belu ke kediaman Ketua Ikatan Kera Sakti Cabang Belu, kamis (24/11/22)